Peringatan Hari Pahlawan ke-78 tingkat Sumbar, Audy: Kekayaan Alam dan Potensi Penduduk jadi Tantangan

Sabtu, 11 November 2023, 07:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Peringatan Hari Pahlawan ke-78 tingkat Sumbar, Audy: Kekayaan Alam dan Potensi Penduduk...
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy jadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 di halaman kantor gubernur Sumbar, Jumat. (humas)

PADANG (10/11/2023) - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy saat membacakan amanat Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini mengungkapkan, tema peringatan Hari Pahlawan ke-78 ini dipilih, setelah melalui renungan mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Tema Hari Pahlawan tahun ini adalah "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan." Dimana, Audy bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara yang digelar di halaman kantor gubernur Sumbar, Jumat.

Bangsa Indonesia, sambung Audy, dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa, mulai dari tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, serta kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

"Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus kita, yaitu bagaimana mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara," katanya.

Baca juga: Wagub Sumbar Tinjau Lokasi Pascabencana Pessel dan Padang Pariaman

Oleh karenanya, Mensos RI berpesan, agar masyarakat Indonesia daapt menaklukkan ancaman dan tantangan dengan berbekal semangat para pejuang kemerdekaan.

"Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Sebab, Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita arti pentingnya nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti, niscaya akan membawa kita jejak kemenangan," ujarnya.

Oleh karenanya, dalam amanat yang dibacakan Audy, masyarakat Indonesia diminta untuk bersyukur atas hasil perjuangan Pahlawan Bangsa pada tahun 1945.

"Saya berharap, kita semua dapat semangat untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan," ucapnya. (*)

Baca juga: Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar Silaturahmi dengan Gubernur dan Wagub, Ini Harapan Mahyeldi

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: