Perbaikan Jembatan Unand Selesai Pekan Depan

Selasa, 22 Desember 2015, 15:45 WIB | News | Kota Padang
Perbaikan Jembatan Unand Selesai Pekan Depan
Ekskavator dikerahkan untuk melakukan percepatan perbaikan Jembatan Reski yang menghubungkan Pauh dengan Kampus Unand di kawasan Lima Manih. Perbaikan jembatan ini dikunjungi Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo bersama Wardas Tanjung (Camat Pauh, Selasa (22/1

VALORAnews - Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo memperkirakan, pengerjaan jembatan Unand atau dikenal dengan Jembatan "Reski" di Limau Manih, Kecamatan Pauh, selesai pekan depan. Dia terlihat puas, ketika melihat pengerjaan pondasi jembatan tersebut. Pondasi yang dulunya 'menggantung' karena terkikis air bah, kini tak lagi tampak kini karena dicor dengan semen.

"Insha Allah, satu pekan lagi pengerjaan jembatan ini selesai. Setelah kita tanyakan ke pelaksana proyek, pengerjaan ini akan cepat selesai," kata Mahyeldi saat mengunjungi jembatan tersebut, Selasa (22/12/2015) bersama Camat Pauh Wardas Tanjung serta Ketua Forum Pengelola Daerah Aliran Sungai (DAS), Prof Isril Berd.

Mahyeldi menyebut, pengerjaan jembatan ini memang sengaja dilakukan lebih cepat. Sebab, jembatan dan jalur yang dilalui merupakan jalur vital bagi mahasiswa yang akan belajar di Universitas Andalas. "Memang ini kita targetkan secepatnya, karena ini merupakan jalur untuk mahasiswa bolak-balik. Apalagi dana kita tersedia untuk pengerjaan jembatan ini," ujar Mahyeldi.

Dia mengatakan pengerjaan jembatan Unand, diutamakan di bagian bawah. Karena pondasi sangat menentukan kekokohan jembatan. "Di bagian bawah sudah diisi (semen) dan dipadatkan sehingga lebih solid dan menghindari kebocoran," tukasnya.

Baca juga: Mahyeldi Paparkan Beda Fasilitas Antisipasi Bencana di Gunung Marapi Sumbar dan Merapi Yogyakarta ke Komisi V DPR RI

Setelah dilakukan pengerjaan di bagian bawah, selanjutnya dilakukan pengerjaan di bagian atas jembatan. Di bagian atas yang berlubang karena tidak adanya tanah penahan di bawahnya akan kembali dirapikan sehingga jembatan aman dilalui.

"Nanti bila sudah selesai, jalan dua jalur akan kembali dibuka sehingga arus lalu lintas kembali normal dan mahasiswa dapat nyaman belajar di kampusnya," pungkas Mahyeldi dibenarkan Wardas Tanjung. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: