Berfoto di DPRD Sumbar untuk Foto Buku Tahunan Angkatan 2024, Siswa SMAN 5 Padang Kenakan PSL dan Kebaya

Selasa, 07 November 2023, 00:32 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Berfoto di DPRD Sumbar untuk Foto Buku Tahunan Angkatan 2024, Siswa SMAN 5 Padang Kenakan...
Jafung HP3 DPRD Sumbar, Dahrul Idris (dua dari kiri)saat menerima rombongan siswa Kelas XII MIPA 2 SMAN 5 Padang, Sabtu. (humas)

PADANG (4/11/2023) -- Pejabat Fungsional (Jafung) Sub Bagian Humas, Publikasi, Protokol dan Perpustakaan (HP3) DPRD Sumbar, Dahrul Idris mengatakan, melayani kebutuhan publik merupakan kewajiban yang tidak bisa ditawar.

"Walaupun Sabtu merupakan hari libur kerja bagi ASN, jika administrasi jelas, Sekretariat DPRD tetap memberikan fasilitasi layanan kunjungan," ungkap Idris mewakili sekretaris DPRD Sumbar, saat menerima siswa Kelas XII MIPA 2 SMAN 5 Padang, Sabtu.

Pada kunjungan itu, seluruh siswa mengenakan pakaian sipil lengkap (PSL) dan peci nasional. Sementara, siswinya, mengenakan kebaya. Ini mengilustrasikan suasana rapat paripurna yang digelar DPRD Sumbar.

Menurut Idris, DPRD Sumatera Barat tidak hanya sebagai tempat kegiatan kedewanan dan penyampaian aspirasi, namun juga merupakan rumah rakyat sebagai kegiatan edukasi dan literasi masyarakat. Ini semua, terang dia, tidak lepas dari semangat pimpinan dan segenap anggota DPRD Sumbar.

Diketahui, kunjungan siswa SMAN 5 Padang ini, untuk melihat dan mengamati secara langsung kekhasan ruang sidang utama DPRD Sumbar tempat pimpinan dan anggota dewan melaksanakan tugasnya, sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, kepala daerah dan DPRD.

Momen ini juga dimanfaatkan untuk melakukan pengambilan foto, salah satu agenda dari siswa dalam pembuatan foto buku tahunan angkatan tahun 2024.

"Semua itu, dimaksudkan sebagai kebanggaan akan keberadaan peran dan fungsi DPRD dalam memajukan pembangunan Sumbar," ujar Idris.

"Sebagai OPD yang menfasilitasi tugas pokok, peran dan fungsi kedewanan (legislasi), lembaga DPRD terus meningkatkan layanan dengan melahirkan 18 inovasi di antaranya ada 5 innovasi baru yang diluncurkan pada sidang paripurna Hari Jadi Sumbar, 1 Oktober 2023 lalu," terangnya.

Dikatakan Idris, dengan adanya kunjungan ini ini tentu merupakan sebuah apresiasi akan keindahan gedung DPRD Sumbar yang jadi kebanggaan masyarakat Sumatera Barat ditengah-tengah aktifitas pelaksanaan pembangunan daerah. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: