Pansus D DPRD Rokan Hilir Pelajari Materi P4GN di Perda yang Dihasilkan DPRD Sumbar

Minggu, 05 November 2023, 06:09 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pansus D DPRD Rokan Hilir Pelajari Materi P4GN di Perda yang Dihasilkan DPRD Sumbar
Kabag Persidangan dan Peraturan Perundang-Undangan DPRD Sumbar, Zardi Syahrir saat menyambut panitia khusus (Pansus) D DPRD Rokan Hilir, Jumat. Kedatangan Pansus D DPRD Rokan Hilir ini, mempelajari tata cara pembuatan Perda tentang P4GN. (humas)

Dia mengatakan, untuk memerangi narkotika tidak cukup dengan aparat saja, namun harus melibatkan seluruh lapisan, termasuk masyarakat.

Di Sumbar sendiri, seluruh unsur pemerintah berkomitmen untuk memerangi narkoba, hal itu berkaitan dengan upaya melahirkan generasi yang berkualitas.

Sementara, anggota Pansus D DPRD Rokan Hilir, Jhoni Simanjuntak mengatakan, semangat dalam pemberantasan narkoba di Sumatera Barat, akan dibawa ke Rokan Hilir karena semangat tersebut sama untuk masa depan bangsa.

Baca juga: Jelang Peringatan HANI 2022: Tim P4GN Lakukan Sosialisasi Antinarkoba

Dia menilai, mengikutsertakan berbagai elemen masyarakat adat dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, bisa jadi salah satu cara yang efektif.

Hal ini dikarenakan di tengah lingkungan masyarakat narkoba bisa merebak.

"Dengan semakin banyak masyarakat ikut aktif mengawasi lingkungan masing-masing, akan semakin sulit peredaran narkoba meluas di lingkungan tersebut," nilai dia. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: