Macet di Jalur Bypass, Mahyeldi: Tindak Kendaraan yang Parkir di Bahu Jalan

Senin, 21 Desember 2015, 08:16 WIB | News | Kota Padang
Macet di Jalur Bypass, Mahyeldi: Tindak Kendaraan yang Parkir di Bahu Jalan
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo bersama Mursalim (Kabag Humas dan Protokol), meninjau Jl Bypass di kawasan Lubeg, Senin (21/12/2015). Di kawasan ini, banyak truk parkir di pinggir jalan sehingga memicu kemacetan. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jalur dua Bypass terus dikebut pengerjaannya. Di jalur Bypass dari arah Lubuak Bagaluang hingga Teluk Bayur, betonisasi jalan sudah dilakukan. Badan jalan sebelah kanan, kini sedang dalam pengerjaan betonisasi tersebut.

Padatnya arus lalu lintas di jalur ini, membuat sering terjadi kemacetan panjang. Apalagi jalur dari dan menuju pelabuhan Teluk Bayur, pada umumnya dilalui kendaraan berbadan besar seperti truk maupun tronton.

Sayangnya, kesadaran pemilik kendaraan di sini cukup rendah. Banyak yang memarkir kendaraannya di bahu jalan, tanpa menghiraukan kendaraan lain.

Akibatnya, macet berkepanjangan tak terelakkan. Truk dan kendaraan lain seenaknya parkir di pinggir jalan, sehingga pengguna jalan lain yang akan lewat jadi tersendat.

Baca juga: BUPATI PESSEL Instruksikan Camat untuk Tertibkan Pengemis Sumbangan di Jalanan

Pantauan di lapangan, pekan kemarin, truk berbadan besar parkir di sisi kiri dan kanan jalan. Di sisi jalan yang belum dibetonisasi, sejumlah kendaraan mesti berjalan pelan, karena banyaknya lubang besar dan tergenang air.

Sesekali, jalur ini 'stuck' dikarenakan truk yang parkir di pinggir jalan sehingga jalan jadi tersumbat. "Acok macet di siko, truk banyak parkir di tapi jalan," ujar Apid, warga Pauh yang hampir setiap hari melewati jalan itu.

Kondisi ini direspon Pemerintah Kota Padang. Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo bertegas-tegas melarang kendaraan jenis apapun, parkir di sepanjang jalan Bypass Lubeg-Teluk Bayur.

"Jalan Bypass ini ndak boleh untuk parkir, karena sepanjang jalan ini bukan tempat parkir," katanya, kemarin.

Baca juga: Libur Lebaran, 26 Titik Pemicu Macet di Sumbar Teridentifikasi Termasuk Objek Wisata, Pusat Kuliner serta SPBU

Dia menugaskan Dinas Perhubungan, agar bergerak cepat merapikan jalan tersebut. Terutama menindaktegas truk maupun kendaraan lain yang parkir di jalan Bypass Lubeg-Teluk Bayur.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: