Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 Dihelat 23-26 November, Ini Target Gubernur Sumut

Kamis, 02 November 2023, 13:45 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatra Utara
Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 Dihelat 23-26 November, Ini Target...
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin bersama Sandiaga Uno (Menparekraf), Kartika Wiroatmodjo (Wamen BUMN), Dito Ariotedjo (Menpora) dan jajaran pemerintahan Sumut, usai audiensi terkait penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 di Jakarta

JAKARTA (2/11/2023) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin berharap, Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 dapat menarik seratus ribu pengunjung.

Perhelatan kelas dunia itu, akan diadakan di empat kabupaten sekawasan Danau Toba, dimulai dari Karo, Dairi, Samosir hingga Toba pada 23-26 November 2023.

"Kita sangat bahagia, Sumut mendapat rezeki ini, harapannya 100 ribu pengunjung, kalau memang terwujud itu sangat luar biasa," kata Hassanudin di Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Hal itu dikatak Hassanudin pada saat konferensi pers tentang Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 di Kantor Kementerian Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Baca juga: DWP Sumut Lepas Anggota Pergi Haji dengan Tradisi Tepung Tawar

Dikatakan, pengunjung yang banyak, akan mendatangkan perputaran ekonomi bagi masyarakat Danau Toba.

Hassanudin mengatakan, fokus sasaran Pemprov Sumut adalah azas manfaat bagi masyarakat tuan rumah penyelenggara.

"Yang jelas ada azas manfaat untuk masyarakat lokal, akan kita berdayakan. Oleh sebab itu, akan kita koordinasikan dan kolaborasikan secara ketat," kata Hassanudin.

Kejuaraan dunia ini akan diikuti 128 pebalap jetski dari 22 negara. Selain itu, akan ada 10 pebalap lokal yang akan meramaikan perhelatan itu.

Baca juga: Pj Bupati Deliserdang dan Taput Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sumut

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo mengharapkan, berbagai kejuaraan dunia yang diselenggarakan di Danau Toba, dapat mendorong pembangunan sport tourism di Indonesia.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: