Angka Kemiskinan jadi Sorotan di Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda APBD Sumbar 2024

Rabu, 01 November 2023, 21:02 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Angka Kemiskinan jadi Sorotan di Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda APBD Sumbar 2024
Juru bicara Fraksi Gerindra DPRD Sumbar, Hidayat menyerahkan pandangan umum fraksinya terhadap Ranperda APBD Sumbar 2024, dalam rapat paripurna, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Selain itu, sejumlah fraksi juga meminta pengoptimalan program-program pemimpinan Mahyeldi dan Audi terutama yang merupakan visi dan misi.

Begitu pula dengan target RPJMD salah satunya Fraksi Partai Demokrat yang meminta untuk mengevaluasi kembali tentang perkembangan penambahan jalan.

Hal ini dikarenakan sudah banyak jalan-jalan di Sumbar yang sudah rusak sehingga perlu diperbaiki.

Baca juga: Sempurnakan Penyusunan Program Kerja, Komisi I DPRD Bungo Pelajari Sistem Layanan Publik di Sumbar

Juru Bicara Fraksi Partai Gerindra, Hidayat menyampaikan tentang pentingnya upaya optimal untuk mengentaskan kemiskinan.

Hal ini dikarenakan kemiskinan di provinsi Sumatera Barat dinilai masih relatif tinggi dan belum sesuai dengan target yang seharusnya tercapai pada RPJMD.

"Angka kemiskinan pada Tahun 2022 merupakan Angka kemiskinan tertinggi selama 9 tahun terakhir. Sehingga perlu upaya yang paling optimal dilakukan oleh pemerintah provinsi untuk mengentaskan kemiskinan," ungkapnya.

Pasca telah disampaikannya pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda APBD 2024, akan dilanjutkan dengan agenda jawaban gubernur terhadap pandangan umum fraksi-fraksi tersebut.

Diketahui, pendapatan daerah pada Ranperda APBD Sumbar tahun 2024 diproyeksikan sebesar Rp6,46 triliun.

Sementara, belanja daerah sebesar Rp6,69 triliun dengan pembiayaan daerah sebesar Rp250 miliar yang berasal dari perhitungan sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) tahun 2023.

Proyeksi pendapatan daerah tahun 2024 ini, bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diperkirakan sebesar Rp3,06 triliun (naik sebesar 1,17% dari tahun anggran sebelumnya senilai Rp3,03 triliun).

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024