Bukittinggi Gelar FGD Penyusunan Dokumentasi Potensi dan Peluang Investasi, Ini Arahan Sekda

Rabu, 01 November 2023, 19:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Gelar FGD Penyusunan Dokumentasi Potensi dan Peluang Investasi, Ini Arahan...
Sekda Bukittinggi, Martias Wanto bersama pemateri FGD Penyusunan Dokumentasi Potensi dan Peluang Investasi Kota Bukittinggi Sri Maryati dan Afridian Wirahadi Ahmad di ruang rapat Lantai 3 Balaikota Bukittinggi, Rabu. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (1/11/2023) - Sekretaris Daerah (Sekda) Bukittinggi, Martias Wanto menyampaikan, potensi yang ada di Bukittinggi harus diolah dan dikembangkan jadi peluang yang bisa dimanfaatkan semua pihak terutama calon investor.

"Melalui Focus Group Discussion (FDG) ini, semoga bisa menyediakan data dan informasi potensi serta peluang investasi yang terpadu, lengkap, akurat dan terkini," ungkap Martias Wanto mewakili wali kota Bukittinggi, Rabu.

Hal itu dikatakannya, saat memberikan arahan pada FGD Penyusunan Dokumentasi Potensi dan Peluang Investasi Kota Bukittinggi.

FGD ini digelar Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPMPTSPPTK) Bukittinggi, di ruang rapat Lantai 3 Balaikota Bukittinggi.

Baca juga: Bukittinggi jadi Tuan Rumah Jambore Daerah X, Ini Harapan Sekjen Kwarnas Pramuka

Sementar, Plt Kadis DPMPTSPPTK, Noverdi menyampaikan, kolaborasi antara SKPD, OPD dengan pelaku usaha Kota Bukittinggi, dapat membantu perekonomian dan menciptakan peluang investasi.

Kegiatan ini diikuti beberapa SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi, di antaranya Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Dinas Pariwisata, Dinas PUPR, Dinas Koperasi.

Kemudian, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Perhimpuanan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bukittinggi.

Materi dipaparkan Sri Maryati dan Afridian Wirahadi Ahmad sebagai tenaga ahli dari pihak akademisi. (*)

Baca juga: Martias Wanto: Visi Misi Wako dan Wawako Bukittinggi Sudah Teralisir 100%

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: