Mahyeldi Temani Presiden Jokowi Selama 6 Jam sejak dari Pesawat hingga Mobil RI-1, Ini yang Dibicarakan

Senin, 30 Oktober 2023, 10:00 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi Temani Presiden Jokowi Selama 6 Jam sejak dari Pesawat hingga Mobil RI-1, Ini...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi wefie dengan Presiden Joko Widodo dari dalam mobil dinas RI-1 saat kunjungan kerja di Padang, 25 Oktober 2023 lalu. (istimewa)

PADANG (30/10/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengungkapkan, Presiden Joko Widodo mengonfirmasi akan kembali mengagendakan kunjungan kerja ke Ranah Minang pada 19 Desember 2023.

Agenda yang akan dihadiri nanti, di antaranya upacara Hari Bela Negara (HBN), Panen Raya, ground breaking atau pemancangan tiang pertama Fly Over Sitinjau Lauik hingga menindaklanjuti rencana pengembangan kawasan Pelabuhan Teluk Tapang dan area peternakan sapi di Air Runding, Kabupaten Pasaman Barat.

"Gerak nyata Pemprov Sumbar dalam membangun memacu pembangunan, jadi salah satu dasar pertimbangan Presiden Jokowi. secara spontan, Pak Presiden menghubungi Menteri PUPR, Pak Basuki Hadimuljono untuk mengatur jadwal groundbreakingfly over atau Jalan Layang Sitinjau Lauik," ungkap Mahyeldi di Padang, Jumat.

Hal itu disampaikan Mahyeldi usai Shalat Jumat di Masjid Kompleks Kantor Gubernur Sumbar, 27 Oktober 2023. Mahyeldi menceritakan perbincangannya selama 6 jam lebih bersama Presiden Jokowi, saat kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kota Padang, tanggal 25 Oktober 2023 lalu.

Baca juga: 1.952 Koperasi di Sumbar Tergolong Tak Aktif, Gubernur: Tingkatkan Frekwensi Pembinaan

Perbincangan itu dilangsungkan di atas pesawat yang kemudian berlanjut di mobil dinas RI 1 yang menghantarkan presiden mengunjungi sejumlah titik di Kota Padang.

"Soal Fly Over Sitinjau Lauik, telah beberapa kali digelar rapat. Pemprov melalui Dinas BCMKTR, Bapedda, Dinas Lingkungan Hidup dan lembaga terkait lain, intens berkomunikasi dengan Kementerian PUPR dan KLHK," ungkap Mahyeldi.

"Termasuk juga terkait dokumen pengembangan sarana prasarana darat Pelabuhan Teluk Tapang," tambah Mahyeldi.

Mahyeldi berharap, sejumlah program strategis pembangunan infrastruktur dapat terlaksana, agar seluruh potensi perekonomian masyarakat Sumbar bisa dibangkitkan lewat peningkatan aksesibilitas jalan hingga perbaikan fasilitas irigasi pertanian.

Baca juga: SMAN 1 Padang Gelar Smapsic XIX dan Junior XV, Ini Arahan Gubernur

"Insya Allah, tanggal 19 Desember Groundbreaking Fly Over Sitinjau Lauik oleh Presiden. Termasuk juga Groundbreaking sejumlah Pasar Rakyat. Sekalian, kita akan melakukan panen raya bersama Presiden Jokowi," ujar Mahyeldi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH