UM Sumbar jadi Tuan Rumah Rakornas ASST PTMA, Ini Harapan Sekda Bukittinggi

Sabtu, 28 Oktober 2023, 06:39 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
UM Sumbar jadi Tuan Rumah Rakornas ASST PTMA, Ini Harapan Sekda Bukittinggi
Sekda Bukittinggi, Martias Wanto hadiri pembukaan Rakornas AST PTMA se-Indonesia yang dituan rumahi UM Sumatera Barat di Bukittinggi, Selasa. (humas)

BUKITTINGGI (24/10/2023) - Sekda Bukittinggi, Martias Wanto menilai, momen Rakornas Asosiasi Sains dan Teknologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (AST PTMA) se-Indonesia merupakan ajang perkenalan potensi wisata yang ada di Bukittinggi.

"Event ini merupakan kegiatan yang bernuasa keilmuan dan pengetahuan sekaligus ajang promosi wisata," ungkap Martias Wanto yang hadir mewakili wali kota Bukittinggi, Selasa.

Diketahui, UM Sumatera Barat menggelar kegiatan Asosiasi Sains dan Teknologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah 7 thInternasional Conference On Engineering and Applied Technology (ICEAT) dan Seminar Nasional Teknologi Terapan (SNTT) XI.

Dikesempatan itu, Martias Wanto menyampaikan selamat datang pada peserta Rakornas Asosiasi Sains dan Teknologi (AST) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia.

Baca juga: Negara Kelantan Malaysia Promosikan Destinasi Wisata ke Pemko Bukittinggi

"Event ini adalah pembuktian UM Sumatera Barat selalu bersinergi dengan pemerintah dan Pemko Bukittinggi akan berupaya memberikan pelayan sebaik-baiknya," ungkap dia.

Sementara, Dekan Fakultas Teknik UM Sumatera Barat, Masril menyampaikan, AST-PTMA adalah asosiasi yang beranggotakan Fakultas/Institusi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah yang memiliki Program Studi dengan rumpun ilmu Sains dan Teknologi.

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas berbagai isu dan perkembangan terkini dalam bidang sains dan teknologi serta untuk mengambil keputusan penting terkait dengan arah dan kebijakan asosiasi.

Event ini sekaligus memperkuat kualitas pendidikan dan riset dalam bidang sains dan teknologi di lingkungan PT Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Baca juga: Bukittinggi Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah Tahun 2024

Tahun ini, Fakultas Teknik UM Sumatera Bata mendapatkan kesempatan jadi tuan rumah. Kegiatan Rakornas AST-PTMA ini dilaksanakan 23-27 Oktober di Bukittinggi.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: