BUPATI PESSEL Terima Penghargaan Dewi Sartika Anwar 2023

Jumat, 27 Oktober 2023, 13:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BUPATI PESSEL Terima Penghargaan Dewi Sartika Anwar 2023
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, menerima penghargaan Dewi Sartika Anwar tahun 2023, dari Yayasan Guru Belajar, pada puncak Temu Pendidik Nusantara X di Jakarta, Sabtu (21/10/2023). Foto: Dok Prokopim Setdakab Pessel

PESISIR SELATAN (27/10/2023) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar, menerima penghargaan Dewi Sartika Anwar tahun 2023.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Yayasan Guru Belajar, karena mendukung pergerakan guru di daerahnya, dalam membentuk ekosistem merdeka belajar.

Penyerahannya diberikan saat perhelatan puncak Temu Pendidik Nusantara X di Basketball Hall, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Ada 6 (enam) Bupati yang menerima penghargaan Dewi Sartika Awards dari Yayasan Guru Belajar.

Baca juga: Bimtek Digitalisasi Pembelajaran Guru Angkatan IV Dimulai, Ini Target Supardi untuk Kota Payakumbuh

Diantaranya: Rusma Yul Anwar (Pesisir Selatan), Syah Afandin (Langkat), Ilham Syah Azikin (Bantaeng), Paolus Hadi (Sanggau), dan lainnya.

"Ini sebuah pengakuan pada individu, organisasi, dan pemerintah daerah, yang telah berkontribusi dalam perubahan pendidikan merdeka belajar," ujar Bukik Setiawan, Ketua Yayasan Guru Belajar, dalam relis diterima Jumat (27/10/2023).

Bukik berharap, apresiasi menjadi standar yang bisa diteladani dalam dunia pendidikan.

"Apresiasi bukanlah reward, melainkan pengakuan dan penguatan untuk mereka yang telah bekerja keras, mewujudkan pembelajaran yang berpihak pada anak, ujar Bukik Setiawan.

Baca juga: Alek Gadang SDN 20 Gumarang Sukses, Ini Bentuk Apresiasi Bupati Agam

Sementara itu, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya pada guru-guru di Pesisir Selatan.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: