Polsek Lembah Malintang Amankan 50 Liter Tuak

Jumat, 20 Oktober 2023, 20:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Polsek Lembah Malintang Amankan 50 Liter Tuak
Tim gabungan sisir sejumlah warung yang beraktivitas sampai larut malam, di kawasan Kecamatan Lembah Melintang, Kamis (19/10/2023) malam. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (20/10/2023) -- Tim gabungan sisir sejumlah warung yang beraktivitas sampai larut malam, diduga menyediakan minuman keras (miras) tradisional seperti tuak dan miras oplosan serta wanita pemandu lagu di kawasan Kecamatan Lembah Melintang, Kamis (19/10/2023) malam.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki melalui Kapolsek Lembah Melintang, AKP Zulfikar mengungkapkan, penertiban ini digelar seiring dengan keresahan masyarakat terkait maraknya warung-warung yang menyediakan minuman keras.

"Keresahan itu juga disampaikan tokoh agam dan masyarakat melalui sosial media Humas Polres Pasaman Barat. Keluhan seurpa juga disampaikan pada kegiatan Jumat Curhat," ujar AKP Zulfikar, Jumat.

Pada Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) itu, Polsek Lembah Melintang melibatkan personel Satpol PP Pasaman Barat dan Koramil Ujung Gading. Operasi gabungan yang dimulai pada pukul 22.00 Wib.

Baca juga: Nagari Maek Lewakan Rajo nan Baduo dan Batagak Gala 24 Datuak, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Sebanyak 15 orang personel Polsek Lembah Melintang, 12 orang personel Sat Pol PP Pasaman Barat dan satu orang personel TNI dari Koramil 06/Ujung Gading jajaran Kodim 0305/Pasaman, ikut terlibat.

"Tim gabungan tidak menemukan wanita pemandu lagu, namun petugas menemukan 50 liter Miras tradisional jenis tuak yang kemudian diamankan ke Mapolsek Lembah Melintang," terangnya.

Dikesempatan itu, tim gabungan mengimbau pemilik warung untuk tidak melakukan aktivitas sampai larut malam, dengan suara musik yang keras. Sebab, ini akan mengganggu Kamtibmas di wilayah Kecamatan Lembah Melintang.

"Kegiatan ini akan digelar secara rutin dan berkelanjutan. Apabila masih ada pemilik warung nakal, bersama stakeholder terkait akan diindak tegas," tegasnya. (*)

Baca juga: Satpol PP Padang Amankan 2 Jeriken Tuak dan 1 Pasangan Anak Kos

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: