Roadshow Bus KPK Dipusatkan di Arena PRSU, Lasro Marbun Ungkap Filosofi Ini

Kamis, 19 Oktober 2023, 10:00 WIB | News | Provinsi Sumatra Utara
Roadshow Bus KPK Dipusatkan di Arena PRSU, Lasro Marbun Ungkap Filosofi Ini
Inspektur Daerah Provinsi Sumut, Lasro Marbun memberikan keterangan tentang Roadshow Bus KPK RI selama di Sumut, di Ruang Rapat Kantor Gubernur, Rabu. (humas)

MEDAN (19/10/2023) - Inspektur Daerah Provinsi Sumut, Lasro Marbun mengatakan, kegiatan Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI), diharapkan dapat memperkaya upaya pencegahan korupsi sejak dini di Sumut.

Kehadiran bus tersebut, juga diharapkan jadi simbol kehadiran KPK dalam upaya pelaksanaan pemerintahan yang bersih. Menurutnya, kehadiran bus tersebut sejalan dengan upaya Pemprov dalam pencegahan korupsi.

"Filosofinya, bus ini memberikan sinyal pada kita, KPK itu hadir di semua tempat, namun untuk hadir itu tidak bisa sendiri," kata Lasro pada konferensi pers tentang Roadshow Bus KPK RI di Ruang Rapat Kantor Gubernur, Rabu.

Konferensi pers yang dimoderatori Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Sumut, Harvina Zuhra itu, Lasro menyatakan, Pemprov Sumatera Utara siap menyukseskan agenda KPK tersebut.

Selain itu, kegiatan akan diselenggarakan di areal Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), mulai 26 hingga 29 Oktober 2023.

Rangkaian kegiatannya antara lain, edukasi antikorupsi bagi pelajar, sosialisasi antikorupsi dan gratifikasi, pentas seni budaya, lomba papercraft, digital community gathering, penampilan paduan suara, senam kesehatan hingga car free day.

"Pemerintah Provinsi Sumut siap menyukseskan dan mendukung penuh kegiatan Roadshow Bus KPK RI di PRSU," tegasnya.

Di Sumut, KPK telah hadir di berbagai program ataupun kegiatan pemerintah di daerah. Mulai dari penertiban air bawah tanah, percepatan sertifikat tanah, pemanfaatan daya tampung ruang, hingga peningkatan penghasilan asli daerah.

Selain itu, Lasro mengatakan, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut juga terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Pemprov Sumut pun menerima penghargaan dari Ombudsman RI atas kepatuhan pelayanan publik.

"OPD Pemprov Sumut senantiasa berupaya menghadirkan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat, sebagaimana kita ketahui pelayanan publik Sumut pernah zona kuning, sekarang zona hijau," ujarnya.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH