Benny Yusrial Wujudkan Aspirasi Tempat Berwudhu TK Islam Al Wirdah

Rabu, 18 Oktober 2023, 08:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Benny Yusrial Wujudkan Aspirasi Tempat Berwudhu TK Islam Al Wirdah
Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial resmikan penggunaan fasilitas berwudhu TK Islam Al Wirdah di kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Selasa. (hamriadi)

BUKITTINGGI (18/10/2023) - Pembangunan fasilitas tempat berwudhu TK Islam Al Wirdah tuntas dikerjakan.

Pembiayaan pembangunan fasilitas pendukung di dunia pendidikan itu, merupakan aspirasi warga yang diwujudkan melalui pokok pokok pikiran (Pokir) Ketua DPRD Bukittinggi, Benny Yusrial.

Benny Yusrial mengatakan, pendidikan dasar itu ada di TK, karena kalau anak-anak merasa nyaman. Pasti mereka akan bersemangat untuk ke sekolah.

"Kami memang memprioritaskan TK, SD, SMP karena ini jadi landasan dasar untuk mutu pendidikan kota ini kedepannya," kata politikus Partai Gerindra Bukittinggi itu.

Baca juga: DPRD Bukittinggi Gelar Buka Bersama Wartawan, Ini Respon JMSI, PJS dan PWI

Ia menyampaikan, APBD Bukittinggi saat ini memang mengalami defisit. Dengan dana yang terbatas, Pemko lebih prioritaskan pembangunan SDM, dengan fokus menyalurkan bantuan sosial dan meningkatkan perekonomian rakyat.

"Alhamdulillah dengan adanya Pokir, kita di DPRD punya kewenangan untuk mengalihkan ke pembangunan/renovasi sekolah. Ini tak terlepas dari masukan camat, lurah dan tokoh masyarakat," ujarnya.

Sementara, Camat Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Hastine Atas Asih mengapresiasi Benny Yusrial yang komit mewujudkan aspirasi warga di daerah pemilihannya. Seperti, bantuan bidang seni, budaya dan pendidikan hingga ke pertanian.

Kepala Dinas Pendidikan Bukittinggi yang diwakili oleh stafnya, Yetmi Erdawati mengatakan, bantuan Pokir dari Ketua DPRD itu, telah berkontribusi pada upaya meningkatkan mutu pendidikan yang jadi fokus Pemko Bukittinggi.

Baca juga: Muzli M Nur Serahkan Bantuan Betor untuk 10 Keltan di Pasaman

"Bukittinggi sudah punya Perwako tentang pra satu tahun SD, untuk anak usia 5-6 tahun. Dengan begitu, anak usia itu diwajibkan untuk masuk TK," ungkap Yetmi.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: