413 Honorer Guru di Pasaman Barat Terima SK PPPK, Hamsuardi Keluhkan Ini

Sabtu, 14 Oktober 2023, 09:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
413 Honorer Guru di Pasaman Barat Terima SK PPPK, Hamsuardi Keluhkan Ini
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi didampingi Risnawanto (Wabup), Hendra Putra (Sekda), serahkan SK) Pengangkatan 413 PPPK Guru formasi tahun 2022, di Aula Kantor Bupati, Jumat. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (13/10/2023) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi serahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan 413 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru, formasi tahun 2022, di Aula Kantor Bupati, Jumat.

Dalam sambutannya, Hamsuardi menjelaskan, pengangkatan 413 PPPK Guru itu merupakan perjuangan bersama. Sebab, kondisi keuangan daerah sangatlah terbatas. Sehingga perlu mencermati sumber anggaran untuk gaji PPPK itu.

"Pasbar perlu meningkatkan Sumber Daya Manusia, itulah mengapa kita mengutamakan pengangkatan guru," ungkap Hamsuardi yang didampingi Wakil Bupati, Risnawanto, Sekda, Hendra Putra dan Plt Kepala BKPSDM Adrianto usai pelantikan.

Dikatakan, banyak guru di Pasbar yang masih berstatus honor dengan lama pengabdian telah berbilang tahun.

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

"Kita selalu memikirkan bagaimana agar semua guru honorer itu dapat diangkat, meskipun dengan keterbatasan anggaran yang kita miliki," sebutnya.

Dia mengungkapkan, selain untuk honor PPPK, anggaran yang terbatas itu juga diperuntukkan untuk berobat gratis dan pengangkatan THL.

Sehingga, pembangunan fisik tentu jelas berkurang. Untuk itu, ia meminta pegawai PPPK yang menerima SK pada hari itu agar bersyukur kepada Allah SWT, lebih rajin dan proaktif serta mendo'akan rekan lainnya untuk mendapatkan rezeki serupa.

Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM, Adrianto menyebutkan, pada kesempatan itu sebanyak 413 SK pengangkatan formasi guru diserahkan dengan rincian 5 orang guru TK, 256 guru SD dan 157 orang guru SMP.

Baca juga: Pilkada Pasbar 2024, Petahana Hamsuardi Mendaftar ke PKB

Pasbar, lanjutnya, dimasa kepemimpinan Hamsuardi telah mengangkat sebanyak 1.258 orang PPPK dari 1.527 orang berstatus honorer di Pasbar.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: