Pastikan Pemilu Berjalan Aman, Polres Pasbar Gelar Sispamkota di Halaman Kantor KPU

Kamis, 12 Oktober 2023, 19:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pastikan Pemilu Berjalan Aman, Polres Pasbar Gelar Sispamkota di Halaman Kantor KPU
Cipta kondisi kerusuhan di halaman kantor KPU Pasbar, merupakan simulasi Sispamkota yang digelar Polres Pasbar, Kamis. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (12/10/2023) - Polres Pasbar gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di halaman kantor KPU Pasbar, Kamis. Simulasi pengamanan jelang Pemilu 2024 ini, dihadiri Bupati Pasbar, Hamsuardi bersama Forkopimda dan stakeholder terkait lainnya.

Hamsuardi dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kapolres Pasbar beserta jajaran yang telah menyelenggarakan Simulasi Sispamkota itu.

Ia berharap, semua pihak terkait bekerjasama dan berperan aktif dalam upaya mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang baik, damai dan kondusif.

"Seperti namanya, simulasi ini adalah gambaran kegiatan yang dapat diterapkan pada pelaksanaan yang sebenarnya di bulan Februari 2024 mendatang. Kita harus antisipasi, peran semua pihak terlibat ini sangat penting. Semoga berjalan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Baca juga: Bawaslu Sumbar Gelar Rakor Pengawasan Pemilu Partisipatif, Ini Target yang Ingin Dicapai

Hal serupa disampaikan Ketua KPU Pasbar, Alfi Syahrin. Dia menyebutkan, dengan diselenggarakannya kegiatan simulasi pengamanan ini, dapat dijadikan sebagai salah satu indikator suksesnya Pemilu dengan keamanan yang tinggi, damai dan kondusif di Pasbar.

"Tahapan yang sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan, salah satunya yaitu tahapan pencalonan, daftar calon sementara serta pencermatan daftar calon tetap, berkas administrasi dokumen," terang dia.

"DCT ini dimulai 4Ooktober sampai 18 Oktober 2023. Setelah itu rekapitulasi, 3 November ditetapkan serta 4 November 2023 kita umumkan Daftar Calon Tetap di KPU Pasbar. Selanjutnya masa kampanye 28 November sampai 10 Februari 2024 dan tahapan lainnya," urai Alfi Syahrin.

Disamping itu, Kapolres Pasbar, AKBP Agung Basuki mengucapkan terima kasih, atas kehadiran Hamsuardi beserta rombongan dan undangan lainnya.

Baca juga: Ini Komposisi Kursi DPRD Padang Hasil Pemilu 2024, PKS Catatkan Dua Rekor

Ia mengungkapkan, tujuan dari kegiatan simulasi itu, adalah untuk melatih keterampilan dalam pengamanan Pemilu.

Halaman:

Penulis: Devan Alvaro
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: