Indeks Pencegahan Korupsi, KPK Tetapkan Bukittinggi jadi yang Terbaik

Kamis, 12 Oktober 2023, 16:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Indeks Pencegahan Korupsi, KPK Tetapkan Bukittinggi jadi yang Terbaik
Direktorat Korsub Wilayah I Sumatera Barat, berikan penghargaan MCP 2022 pad Wawako Bukittinggi, Marfendi di Padang, Kamis. (humas)

BUKITTINGGI (12/10/2023) - Bukittinggi ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai kota peringkat pertama capaian indeks pencegahan korupsi tertinggi di Sumatera Barat. Skor nilainya mencapai angka 93,93.

Apresiasi itu diberikan Direktorat Korsub Wilayah I Sumatra Barat pada Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK, Wawan Wardiana di auditorium gubernuran Sumbar di Padang, Kamis.

Dimomen itu, Direktorat Korsub Wilayah I Sumatera Barat, berikan penghargaan MCP 2022 pada pemerintah daerah yang berkomitmen melakukan upaya pencegahan korupsi.

Upaya ini sesuai dengan komitmen Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, agar seluruh ASN di Lingkungan Pemko Bukittinggi bekerja dengan maksimal sesuai aturan yang berlaku.

Baca juga: Pendanaan Syariah ala BPRS Jam Gadang 2024 Diluncurkan Besok

Setiap pegawai terutama pejabat pemerintah, harus paham dan menerapkan prinsip anti korupsi dalam menjalankan tata kelola pemerintahan.

Hal ini membuat Bukittinggi menjadi kota dengan peringkat pertama atas capaian indeks pencegahan korupsi tertinggi di Sumatera Barat dengan nilai 93,93.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi menyampaikan, apresiasi pada KPK RI yang telah melaksanakan penilaian ini.

Apresiasi juga disampaikan pada seluruh ASN Bukittinggi, yang telah bekerja keras, sehingga capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan Kota Bukittinggi mendapat nilai tertinggi di Sumatera Barat.

Baca juga: Oknum Kader Sampaikan Mosi Tak Percaya, AMPG Bukittinggi: Tak Profesional dan Menyalahi AD ART

Penghargaan Direktorat Korsub Wilayah I Sumatera Barat, berikan penghargaan MCP 2022, itu diberikan dalam rangkaian pembukaan roadshow bus KPK di Sumatera Barat.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: