460 Siswa SMAN 1 Padang Penuhi Ruang Sidang Utama DPRD Sumbar, Ini Kata Suwirpen Suib

Kamis, 12 Oktober 2023, 05:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
460 Siswa SMAN 1 Padang Penuhi Ruang Sidang Utama DPRD Sumbar, Ini Kata Suwirpen Suib
Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Suwirpen Suib didampingi Raflis (Sekwan) dan majelis guru, foto bersama dengan 460 siswa SMAN 1 Padang dengan agenda kunjungan edukatif, Rabu siang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (11/10/2023) - Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Suwirpen Suib mengungkapkan, lembaga legislatif tingkat provinsi itu selalu mendorong siswa untuk memahami tugas pokok dan fungsi DPRD.

"Kami akan selalu dengan senang hati menerima kehadiran pelajar yang berkunjung ke DPRD. Termasuk kunjungan 460 siswa SMAN 1 Padang dengan agenda kunjungan edukatif hari ini," ungkap Suwirpen saat penyambutan kunjungan studi edukatif SMAN 1 Padang, di ruang sidang utama DPRD Sumbar, Rabu siang.

Ratusan pelajar tersebut ditemani sejumlah guru pendamping. Rombongan disambut hangat Suwirpen bersama Sekretaris DPRD Sumatera Barat, Raflis, Kabag Persidangan Zardi serta Kasubag Protokol, Idris beserta sejumlah staf.

Menurut Suwirpen, tujuan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman dan pengalaman pada peserta didik, mengenai prosedur yang benar dalam persidangan di DPRD.

Baca juga: Kunjungan Kerja Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta ke DPRD Sumbar, Ini Kata Irsyad Safar

Dikesempatan itu, Suwirpen Suib juga memberikan pemahaman mengenai pemilihan umum (Pemilu) dan peran generasi Z dalam demokrasi.

"Kami berharap, agar para siswa ini menggunakan hak pilihnya, karena pada Pemilu 2024 nanti, mereka akan memiliki 5 kertas suara dan harus memilih dari 18 partai yang jadi peserta Pemilu 2024," kata Suwirpen Suib.

Sementara itu, Raflis menjelaskan berbagai fungsi dan alat kelengkapan DPRD, termasuk Badan Musyawarah.

Juga peran Komisi, Bapemperda, Badan Anggaran, Badan Kehormatan dan alat kelengkapan lain yang dibentuk melalui rapat paripurna.

Baca juga: DPRD Sumbar Tetapkan Pimpinan Defenitif dan Fraksi-fraksi, Ini Nama-namanya

Kunjungan ini berlangsung meriah, dengan beragam hadiah untuk siswa. Acara juga dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah, Eka Sovia dan Nur Hamidah. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: