Gerakan Menuju Kota Cerdas, Bupati Agam bersama Pimpinan OPD Tandatangani Komitmen Bersama

Rabu, 11 Oktober 2023, 08:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Gerakan Menuju Kota Cerdas, Bupati Agam bersama Pimpinan OPD Tandatangani Komitmen Bersama
Bupati Agam yang diwakili Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Jetson menandatangani komitmen bersama pembangunan kota ceras, usai Bimtek tahap ke-4 di Lubuk Basung, Selasa. (humas)

AGAM (10/10/2023) -- Bupati Agam bersama pimpinan OPD serta Camat Lubuk Basung, IV Koto, Tanjung Raya dan Palupuh tandatangani komitmen bersama gerakan menuju Kabupaten Agam Smart City.

"Kota cerdas (smart city) adalah kota yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya," ungkap Bupati Agam yang diwakili Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Jetson di Lubuk Basung, Selasa.

Penandatanganan komitmen bersama ini usai penutupan bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan master plan kota cerdas tahap ke-4. Dimana, kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan program gerakan menuju kota cerdas di Kabupaten Agam secara terpadu dalam rangka meningkatkan kemudahan pelayanan publik.

Narasumber Bimtek ini berasal dari Kemenkominfo serta akademisi dari Universitas Gajah Mada.

Baca juga: Agam Gelar Bimtek Tahap 4 Penyusunan Masterplan Smart City, Ini Target Selanjutnya

Dalam sambutannya, Jetson menyampaikan pembangunan kota cerdas merupakan salah satu strategi pembangunan daerah yang harus dilaksanakan.

Ia melanjutkan, dalam pembangunan kota cerdas harus dilakukan secara terencana dan terintegrasi, oleh karena itu penyusunan konsep masterplan kota cerdas merupakan langkah awal yang sangat penting.

"Saya berharap, hasil Bimtek ini dapat jadi masukan berharga bagi kita dan Kabupaten Agam kedepannya," harapnya.

Dia juga mengimbau seluruh pihak, untuk berkomitmen bersama-sama mewujudkan Kabupaten Agam sebagai kota cerdas yang lebih maju, berdaya saing dan berkelanjutan. (*)

Baca juga: Padang Panjang Sabet Lima Kategori Kota Cerdas dari ITB

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: