Suwirpen: TNI Berhasil Kawal Keutuhan NKRI

Jumat, 06 Oktober 2023, 10:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Suwirpen: TNI Berhasil Kawal Keutuhan NKRI
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib bersama Danrem o32 WBR dan Sekda Provinsi Sumbar, usai upacara HUT TNI ke78 di Danau Cimpago, Purus, Padang, Kamis. (humas)

PADANG (5/10/2023) - Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suih mengapresiasi kinerja TNI dalam mengawal keutuhan NKRI. Menurut politisi Partai Demokrat ini, banyak prestasi dan pencapaian yang telah diraih TNI.

"Semoga, ke depan institusi ini lebih baik lagi," harap Suwirpen saat menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 di Kawasan Pantai Cimpago Kota Padang, Kamis.

Dikatakan, DPRD Sumbar secara kelembagaan mendukung setiap program yang dijalankan TNI dalam menjaga stabilitas sosial ditengah masyarakat.

"Sebentar lagi Pemilu, akan ada gonjang-ganjing yang muncul karena perbedaan pandangan dalam proses demokrasi melahirkan pemimpin bangsa," ungkapnya.

Baca juga: Komisi V DPRD Sumbar Kembali Matangkan Ranperda Pemajuan Kebudayaan Daerah

"Saya harap, TNI terus menjaga kenetralan pada Pemilu 2024 dan memberikan kinerja yang lebih optimal dalam menjaga ketentraman, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," tambah dia.

Peringatan HUT TNI ke-78 ini juga dihadiri seluruh unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda). Tampak juga hadir, Gubernur Sumbar, Mahyeldi, pimpinan BUMN/BUMD serta pimpinan OPD lainnya.

HUT TNI ke-78 bertemakan "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju" dalam rangkaian upacara diisi dengan parade dan defile pasukan.

Tidak hanya itu, pada HUT itu juga dilaksanakan demonstrasi bela diri dan marching band dimana para prajurit Yonmarhanlan II turut serta dalam demonstrasi tersebut.

Baca juga: 75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak Ekonomi Payakumbuh

Upacara dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal II) Laksamana Pertama TNI Benny Febri.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: