50 Pramuka Peduli Ikuti Pelatihan Manajemen Kebencanaan

Senin, 02 Oktober 2023, 20:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
50 Pramuka Peduli Ikuti Pelatihan Manajemen Kebencanaan
Ketua Bidang Abdimasgana Kwarda 03 Sumbar, Patra Rina Dewi foto bersama dengan peserta Pelatihan Manajemen Kebencanaan di Kwarda Sumbar, 30 September 2023. (humas)

"Jika setiap masyarakat tahu cara penyelamatan diri, maka kita berharap tak ada korban jiwa, ataupun kalau ada, jumlahnya bisa diminimalkan," ungkap Patra.

Selanjutnya, jika terjadi kejadian bencana, anggota Pramuka diharapkan bisa ikut aktif melakukan kaji cepat dan melaporkannya ke Pusdalops PB BPD, ikut membantu Manajemen Pos Lapangan dan meringankan penderitaan penyintas bencana.

Sementara, Yuli Suprayitno sebagai Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan, mengapresiasi keseriusan peserta dalam mengikuti materi demi materi yang disampaikan instruktur dan antusias berdiskusi dan melaksanakan praktek sesuai arahan instruktur.

Sebagai rencana tindak lanjut, peserta bertekad untuk membagikan hasil pelatihan kepada pengurus di organisasi masing-masing dan juga membentuk dan atau melakukan penguatan kapasitas Satgas Pramuka Peduli di Kwarcab masing-masing dengan tetap menjalin koordinasi yang baik dengan Kwarda Sumbar.

Pelatihan ditutup Patra Rina Dewi selaku Ketua Bidang Abdimasgana Kwarda Sumbar pada Sabtu, 30 September 2023, dengan menghaturkan terimakasih kepada andalan, DkD dan Staf Kwarda yang ikut menyukseskan pelatihan ini. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: