Bukittinggi Tuan Rumah Kongres ICCESI 2023, Dihadiri Utusan 9 Negara

Senin, 02 Oktober 2023, 18:01 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Tuan Rumah Kongres ICCESI 2023, Dihadiri Utusan 9 Negara
Sekda Bukittinggi, Martias Wanto memberikan sambutan pada pembukaan Kongres ICCESI 2023 ini dihadiri para ahli entimology dari Indonesia, Malaysia, Jepang, Filipina dan Australia, di Bukittinggi, Ahad. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (1/10/2023) -- Sekda Bukittinggi, Martias Wanto menyampaikan selamat datang kepada peserta The 2nd Internasional Conference and The 11th Congress of The Entomological Society of Indonesia (ICCESI) 2023 di Bukittinggi.

"Dengan dikunjungi para ahli entymologi, dalam rangka bertukar ide, pengetahuan dan pengalaman tentang serangga dan spesies mereka yang benar-benar menginspirasi, semoga banyak manfaat dan ilmu yang bisa dibagi tentang serangga yang bermanfaat bagi kehidupan," ungkap Martias Wanto di Bukittinggi, Ahad.

Peserta Kongres ICCESI 2023 ini dihadiri para ahli entimology dari Indonesia, Malaysia, Jepang, Filipina dan Australia.

Kegiatan ini disambut Wali Kota Bukittinggi yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi di Balairung rumah dinas wali kota.

Baca juga: Bukittinggi jadi Tuan Rumah Jambore Daerah X, Ini Harapan Sekjen Kwarnas Pramuka

Ketua Penghimpun Entimology Indonesia, Prof Dadang menyampaikan, sekitar 230 peserta dari seluruh dunia berkumpul untuk mengikuti kongres ICCESI 2023.

Kali ini, kongres mengangkat tema "Mengurangi Perubahan Iklim melalui Penggunaan Serangga yang Menguntungkan untuk Mendukung Ekosistem Berkelanjutan dan Keamanan Makanan."

Adapun sembilan negara yang hadir dalam kongres ini. Malaysia, Filipina, Jepang, Australia, India, Uni Emirat Arab, Pakistan, Amerika Serikat.

Juga hadiri utusan beberapa kota dan provinsi di Indonesia seperti Medan, Padang, Riau, Palembang, Lampung, Jambi, Bengkulu, Bandung, Bogor, Yogyakarta, Malang, Bali, Kalimantan, Makassar, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Papua. (*)

Baca juga: Martias Wanto: Visi Misi Wako dan Wawako Bukittinggi Sudah Teralisir 100%

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: