KAN Lubuk Basung Dinobatkan jadi Terbaik I di Sumatera Barat

Senin, 02 Oktober 2023, 15:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
KAN Lubuk Basung Dinobatkan jadi Terbaik I di Sumatera Barat
Ketua KAN Lubuk Basung, Novi Endri Dt Simarajo foto bersama dengan perangkat adat, usai dinobatkan sebagai Terbaik I se-Sumatera Barat dalam rapat paripurna istimewa DPRD dengan agenda perayaan HUT ke-78 Provinsi Sumbar, Ahad. (humas)

PADANG (2/10/2023) - Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lubuk Basung, Kabupaten Agam dinobatkan sebagai KAN Terbaik I Sumatera Barat tahun 2023.

Pengumuman dan penyerahan hadiah KAN Terbaik di Sumatera Barat ini, digelar saat peringatan HUT ke-78 Provinsi Sumatera Barat pada rapat paripurna istimewa DPRD Sumbar, di Padang, Ahad (1/10/2023).

"Alhamdulillah, berkat dukungan bersama, doa seluruh masyarakat Nagari Lubuk Basung dan Kabupaten Agam, KAN Lubuk Basung sukses meraih prestasi terbaik tahun ini," ungkap Ketua KAN Lubuk Basung, Novi Endri Dt Simarajo melalui ponselnya.

Dikatakan Novi Endri Dt Simarajo, prestasi tersebut merupakan wujud kebersamaan dan dukungan bersama seluruh ninik mamak Nagari Lubuk Basung, jajaran pemerintahan Nagari, Pemkab Agam dan seluruh komponen masyarakat.

Baca juga: Andri Warman Ajak Ninik Mamak dan Bundo Kanduang Wariskan Ilmu dan Wawasan tentang Minang

"KAN Lubuk Basung telah melakukan berbagai upaya dan terobosan yang dilakukan KAN Lubukbasung untuk terus berbenah dalam berbagai aspek," tambahnya.

Diharapkan Novi Endri Dt Simarajo, penghargaan terbaik KAN Terbaik I di Sumatera Barat ini, bisa jadi bagian penting bagi seluruh komponen yang ada di Lubuk Basung, untuk semakin memperkokoh kebersamaan, komitmen untuk terus maju dan berkembang, mendorong pertumbuhan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dengan bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Kita bangga dan apresiasi peran aktif seluruh warga. Penghargaan KAN Terbaik I Sumbar tahun 2023, sepenuhnya untuk ninik mamak, untuk masyarakat Lubuk Basung dan Kabupaten Agam. Kami sangat berterima-kasih atas dukungan yang diberikan," ulasnya.

Dia berharap, prestasi luar biasa ini jadi motivasi besar untuk mengaplikasikan posisi terbaik itu dalam berbagai aktivitas masyarakat, terutama dalam penerapan adat-istiadat untuk membentengi masyarakat dari dampak era global, sesuai peran dan fungsi ninik mamak.

Baca juga: Penilaian Tingkat Provinsi, Kemandirian KAN Lubuk Basung jadi Nilai Lebih

Prestasi tersebut diraih sesuai keputusan Gubernur Sumatera Barat No 411-671-2023 tentang Penetapan Pemenang Penilaian Kerapatan Adat Nagari Terbaik tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2023 tertanggal 29 September 2023. Keputusan ini ditandatangani Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: