JPS Gelar Festival Mars Sumatera Barat, Suwirpen: Perlu Dicontoh

Jumat, 29 September 2023, 13:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
JPS Gelar Festival Mars Sumatera Barat, Suwirpen: Perlu Dicontoh
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib menyerahkan trophy tetap dari Ketua DPRD Sumbar, Supardi pada pemenang FMS 2023 di Padang, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (29/9/2023) - Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya pada Jaringan Pemred Sumbar (JPS) yang telah menginisiasi Festival Mars Sumatera Barat (FMS) tingkat SMA Se-Sumatera Barat.

"Saya atas nama pimpinan DPRD Sumatera Bara menegaskan, ini perlu dicontoh oleh instansi pemerintahan lainnya," ucap Suwirpen mewakili Ketua DPRD Sumbar, Supardi dalam sambutannya pada penutupan FMS 2023, di Youth Center Padang, Kamis sore.

Dia juga mengapresiasi pelaksanaan grand final SMS 2023 yang digelar, 28 September 2023.

Dikatakan Suwirpen, Lagu Mars Sumatera Barat yang diciptakan maestro B Andoeska, merupakan simbol daerah yang menumbuhkan semangat kebersamaan, kegotong-royongan, keselarasan kebudayaan dengan rasa cinta terhadap daerah, tanah air dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: Kunjungan Kerja Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta ke DPRD Sumbar, Ini Kata Irsyad Safar

"Lagu Mars Sumbar telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah No 2 Tahun 2022 tentang Mars Sumatera Barat, yang diamanatkan dinyanyikan pada setiap kegiatan resmi pada Pemerintah Daerah di Provinsi Sumatera Barat," ucap Suwirpen.

Suwirpen berharap, dengan festival Mars Sumbar ini, diharapkan bisa lebih membumikan lagu ini hingga ke kalangan remaja sehingga tertanam nilai-nilai cinta kedaerahan kepada generasi muda di masa yang akan datang.

"Kita berharap, Pemprov Sumbar melalui Dinas Pendidikan lebih mempergencar sosialisasi Mars Sumbar ini di kalangan sekolah, agar tertanam semangat dan cinta daerah serta munculnya kebanggaan di kalangan generasi muda di Sumbar," ucap Suwirpen.

Penutupan babak final FMS 2023, juga dihadiri Pembina JPS, Leonardy Harmainy, Founder Komunitas Sumbar Cerdas, H Rahmat Saleh, Anggota DPRD Sumbar, HM Nurnas, Caleg DPRD Sumbar dari Partai Nasdem, HM Tauhid, Ketua LPM Kampung Lapai, Sonny Affandi serta jajaran pengurus JPS. (*)

Baca juga: DPRD Sumbar Tetapkan Pimpinan Defenitif dan Fraksi-fraksi, Ini Nama-namanya

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: