Sukseskan HMPI 2015, Dian: Hubungi Dipernakhutbun jika Butuh Bibit

Jumat, 11 Desember 2015, 19:06 WIB | News | Kota Padang
Sukseskan HMPI 2015, Dian: Hubungi Dipernakhutbun jika Butuh Bibit
Ny. Harneli Bahar, Ketua TP PKK Kota Padang, Dian Fakri Kadispernakhutbun usai menanam pohon di Wisata Delta Malvinas Kurao Padang, (11/12/2015)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Dispernakbunhut Kota Padang, Dian Fakri menyebutkan, sesuai arahan Presiden RI dalam HMPI 2015 tingkat nasional, seluruh daerah diminta mampu mewujudkan komitmen pemerintah untuk mengurangi emisi karbon sebesar 29 persen di 2030 mendatang.

"Padang sebagai ibukota Propinsi Sumatera Barat, memiliki luas hutan 36.210 hektar. Terdiri dari hutan suaka alam, hutan lindung dan jenis hutan lainnya," ujar Dian disela-sela kegiatan Gerakan Wanita Menanam, di Hutan Wisata Delta Malvinasa, Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Jumat (11/12/2015).

Untuk itu, ajak Dian, mari kita senantiasa menanam pohon, serta memeliharanya dan jangan pernah merusaknya secara sembarangan. "Untuk ini, bagi yang membutuhkan bibit silahkan hubungi kami," ujar Dian.

Kemudian, lanjut Dian, terkait keberadaan Hutan Kota Malvinas, pihaknya berniat akan memaksimalkan potensi hutan seluas 12 hektar ini. Upaya ini, sesuai dengan visi kota dalam menjadikan hutan sebagai pengalihan objek wisata.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

"Untuk itu, kita berencana akan membuat jogging track, tempat duduk bersantai dan sarana hiburan lainnya di sini. Kita sedang mempersiapkan master plan-nya dan akan mulai membangun secara bertahap sambil mengharapkan dukungan investor," terangnya.

"Semoga ini akan menjadi alternatif dalam memecah tujuan wisata pengunjung seperti di Pantai Padang, yang terlihat luar biasa ramainya saat ini," tambah Dian.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatangan kesepakatan bersama antara Pemko Padang dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang. Terkait, setiap Calon Pengantin (Catin) di Kota Padang, agar menanam minimal satu pohon sebagai syarat nikah. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: