Bukittinggi Salurkan Bantuan Beras Tahap II untuk 4.512 KPM

Senin, 25 September 2023, 22:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Salurkan Bantuan Beras Tahap II untuk 4.512 KPM
Kepala Dinas Pertanian Pangan, Melwizardi mewakili Wali Kota Bukttinggi, Erman Safar dan jajaran, foto bersama dengan penerima Bansos beras tahap II, di balairung rumah dinas wali kota, Senin. (humas)

BUKITTINGGI (25/9/2023) - Dinas Sosial Bukittinggi serahkan bantuan beras tahap II dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) bagi 4.512 KPM se-Kota Bukittinggi.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Bukttinggi, Erman Safar di balairung rumah dinas wali kota, Senin. Kegiatan ini dihadiri sejumlah pimpinan OPD, camat se Kota Bukittinggi dan lainnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar melalui Kepala Dinas Pertanian Pangan, Melwizardi menyampaikan, penyaluran CPP dalam bentuk pemberian bantuan pangan adalah dalam rangka antisipasi, mitigasi dan pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan yang dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi, pengendalian inflasi serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga.

Bantuan ini disalurkan sebanyak 4.512 KPM itu, seperti bantuan beras yang dapat dimanfaatkan minimal untuk kebutuhan sehari-hari di tengah melonjaknya harga beras. Karena, penerima bantuan pangan adalah keluarga penerima manfaat (KPM) yang datanya berasal dari Kemensos.

Baca juga: Erman Safar Utus Sekretaris Gerindra Bukittinggi Ambil Formulir Bacalon Wali Kota ke Partai Demokrat

Sebanyak 4.512 keluarga penerima manfaat ini berasal dari, berjumlah 914 dari Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), sebanyak 2.368 berasal di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) dan 1.203 berasal dari Kecamatan Guguak Panjang (GP).

Jenis bantuan pangan yang diberikan adalah beras sebanyak 10 Kg kepada masing-masing KPM selama 3 Bulan mulai September hingga November 2023. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: