Mubes IV Ikatan Alumni FT UMSB, Dekan: Alumni Berperan dalam Akreditasi Kampus

Sabtu, 16 September 2023, 21:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Mubes IV Ikatan Alumni FT UMSB, Dekan: Alumni Berperan dalam Akreditasi Kampus
Dekan FT UMSB Bukittinggi, Masril foto bersama dengan panitia dan peserta Mubes IV alumni FT UMSB, usai pembukaan, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (16/9/2023) - Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (FT UMSB) Bukittinggi, Masril menegaskan, peran aktif alumni menentukan akreditasi kampus.

Vitalnya peran alumi bagi almamater, Masril berharap, alumni terus memperkuat jejaring komunikasi sehingga tidak terputus.

"Kita berharap, alumni Fakultas Teknik yang memiliki profesi berbeda-beda, bisa memberi manfaat pada kampus, mahasiswa dan masyarakat sekitar," tutur Masril di Bukittinggi, Sabtu.

Hal itu dikatakan Masril pada pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) IV Ikatan Alumni FT UMSB di Bukittinggi.

"Diharapkan, seluruh alumni bisa hadir di acara yang akan digelar di Convention Hall Yunahar Ilyas Kampus III Bukittinggi," ungkap M Hidayat, salah seorang Panitia Pelaksana Mubes IV FT UMSB.

Dikatakan Hidayat, peran alumni untuk kampus Muhammadiyah, secara ilmu, intelektual dalam bersinergi bagi seluruh alumni guna membangun komunitas alumni di daerah masing-masing untuk peningkatan Muhammadiyah kedepannya sangat diperlukan.

"Sekali lagi, peran untuk kampus Muhammadiyah, secara ilmu dan intelektual, bersinergilah seluruh alumni dalam membangun komunitas alumni di daerah masing-masing untuk peningkatan mutu pendidikan kampus sangat bermanfaat bagi masyarakat," harap Hidayat yang juga Alumni Lintas Fakultas Teknik UMSB Angkatan 91 itu.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Mubes IV Alumni FT UMSB, Zulkarnaini mengatakan, sinergi alumni antar angkatan Fakultas Teknik dan alumni lintas fakultas, agar dibangun kembali guna peningkatkan mutu dan kualitas kampus serta peran aktif alumni di tengah masyarakat.

"Peran aktif alumni tidak hanya terjadi dengan sesama alumni Fakultas Teknik UMSB semata, tetapi sinergi alumni dapat dijalin dengan seluruh alumni lintas fakultas," sebut Zulkarnaini, alumni Angkatan 94 Fakultas Teknik UMSB ini.

Diketahui, Mubes IV alumni FT UMSB akan berlangsung selama dua hari, dari Sabtu-Ahad (16-17/9/2023). Agendanya, pembahasan AD/ART, pembenahan tata tertib kepengurusan alumni serta pembentukan pengurus alumni 2023-2028. (*)

CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: