Audiensi dengan Eks Napiter, Mahyeldi Janjikan Program Pelatihan

Kamis, 14 September 2023, 07:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Audiensi dengan Eks Napiter, Mahyeldi Janjikan Program Pelatihan
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan pada sejumlah eks napiter di ruang rapat Istana Gubernur Sumbar, Rabu. (humas)

PADANG (13/9/2023) - Gubernur Sumatera Bara, Mahyeldi janjikan sejumlah program di lintas organisasi perangkat daerah (OPD), bisa dimanfaatkan eks narapidana kasus terorisme (eks napiter).

"Kita punya beberapa program di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Koperasi dan UMKM, dan sejumlah dinas lain. Itu bisa diakses oleh saudara sekalian. Sekarang tergantung kecenderungan masing-masing kemana, nanti bisa difasilitasi bantuannya, sesuai persyaratan yang ada tentunya," ucap Mahyeldi dalam pernyataan tertulis yang diterima, Kamis.

Hal itu disampaikan Mahyeldi saat memberi arahan pada sejumlah eks napiter di ruang rapat Istana Gubernur Sumbar, Rabu.

Dikesempatan itu, Mahyeldi meminta eks napiter untuk fokus pada kegiatan-kegiatan positif dan bernilai ekonomis, setelah selesai menjalani masa-masa pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

"Banyak kegiatan usaha bernilai ekonomis yang bisa dilakukan. Selain itu, saat kembali ke tengah masyarakat, harus fokus pada kegiatan-kegiatan kemasyarakatan," ucap Mahyeldi.

Menurut dia, banyak peluang usaha bisa dijalani eks napiter. Seperti usaha perternakan, perkebunan, kuliner dan lainnya.

Tampak hadir mendampingi gubernur dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Dukcapil Sumbar, Besri Rahmat, Kepala Biro Adpim, Mursalim serta pejabat dari Dinkop UMKM Sumbar, Kesbangpol Sumbar, dan sejumlah OPD lainnya. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: rilis adpsb

Bagikan: