Erman Safar Serahkan Bantuan PKH dan Bansos Sembako Tahap III Tambahan Tahun 2023

Kamis, 14 September 2023, 06:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Serahkan Bantuan PKH dan Bansos Sembako Tahap III Tambahan Tahun 2023
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar serahkan secara simbolis bantuan PKH dan Bansos Sembako di balirung rumah dinas wali kota, Rabu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (13/9/2023) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, bantuan Kemensos triwulan III ini, merupakan bantuan tambahan untuk program PKH dan Bantuan Sosial (Bansos) Sembako.

"Keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Bansos Sembako, diharapkan dapat memanfaatkan bantuan ini untuk membeli kebutuhan dasar atau kebutuhan bahan pokok sehari-hari, sehingga dapat membantu meringankan beban pengeluaran rumah tangga," harap Erman Safar, Rabu.

Hal itu dikatakan Erman Safar saat menyerahkan bantuan tambahan PKH dan Bansos Sembako dari Kemensos triwulan III. Bantuan ini diterima 1.028 penerima manfaat melalui PT Pos Indonesia. Bantuan diserahkan di balirung rumah dinas wali kota.

Ke-1.028 penerima itu terdiri dari 480 penerima dari Kecamatan MKS, sejumlah 251 penerima dari Kecamatan Guguak Panjang dan 297 penerima dari Kecamatan ABTB, dan yang diterima PKH dan sembako dengan total sebanyak Rp1.153.237.000,-

Baca juga: Bukittinggi Salurkan Bansos PKH Murni Periode April-Juni 2024, Diterima 602 KPM

Kepala Dinas Sosial, Syanji Faredi menjelaskan, penerima Bantuan Sosial Sembako Tahap III Tambahan periode bulan Juli-September, menerima bantuan sebanyak Rp600 ribu.

Sementara, Penerima Bantuan Sosial PKH Tahap III tambahan periode bulan Juli-September 2023 menerima, dengan jumlah bervariasi mulai dari Rp225 ribu sampai dengan Rp2,325 juta. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: