Bupati Agam Ikuti WSIF 2023 di Bali, Tawarkan Dua Proyek Investasi Strategis Sektor Pariwisata

Selasa, 12 September 2023, 19:00 WIB | Wisata | Kab. Agam
Bupati Agam Ikuti WSIF 2023 di Bali, Tawarkan Dua Proyek Investasi Strategis Sektor...
Bupati Agam, Andri Warman paparkan potensi investasi sektor pariwisata di ajang WSIF 2023 di Denpasar, Bali, Senin. (humas)

DENPASAR (11/9/2023) - Bupati Agam, Andri Warman paparkan potensi sektor pariwisata di daerah yang dipimpinnya itu pada ajang West Sumatera Investment Forum (WSIF) 2023 di Denpasar, Bali, Senin.

"Ada dua proyek investasi strategis yang kita tawarkan pada calon investor yakni Taman Safari yang berlokasi di Canduang dan pengembangan kawasan wisata Danau Maninjau di Kecamatan Tanjung Raya," ungkap Andri Warman dalam pernyataan tertulis yang diterima, Selasa.

Dalam meyakinkan calon investor, dia menyebutkan, empat faktor keunggulan jika berinvestasi di Agam.

Pertama proyek tersebut merupakan program unggulan yang sudah tercantum di RPJMD serta didukung RTRW.

Baca juga: Nevi Zuairina: Investasi Membuka Peluang Kerja

Kedua, Pemkab Agam berkomitmen meningkatkan infrastruktur akses objek wisata dengan pengalokasian anggaran yang cukup besar tiap tahunnya.

Ketiga, dari kondisi geografis Agam yang berada di kawasan strategis, menguntungkan dari segi pariwisata dan ekonomi kreatif.

Keempat, fasilitas penyediaan lahan, penghapusan pajak/retribusi daerah, fasilitasi perizinan, penyiapan data dan informasi serta ketersediaan tenaga kerja.

"Supaya ada hasil yang konkrit, kami menugaskan Kadisparpora dan Kadis PMPTS untuk mengadakan pertemuan langsung dengan calon investor, guna mendalami apa yang jadi ketertarikan mereka," ucap Andri Warman.

Baca juga: RUSMA YUL ANWAR Paparkan Potensi Pessel di WSIF 2023

Dikesempatan itu, Andri Warman juga menyebutkan, saat ini Pemkab Agam tengah membangun Masjid Sirah yang diharapkan jadi ikon wisata religi Sumbar.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH