Fikri Novaldo Dikukuhkan jadi Ketua Himalubas Bukittinggi, Ini Pesan Bupati Agam

Minggu, 10 September 2023, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Fikri Novaldo Dikukuhkan jadi Ketua Himalubas Bukittinggi, Ini Pesan Bupati Agam
Bupati Agam, Andri Warman menyerahkan bendera pada Ketua Umum Himalubas periode 2023-2024, Fikri Novaldo didampingi pembina, Fatmiarti, saat pelantikan di Mess Pemda Belakang Balok, Bukittinggi, Jumat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (9/9/2023) - Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, mahasiswa adalah kaum intelektual dan pembaharu.

"Mahasiswa itu harus terus memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan dan meningkatkan kualitas diri, sehingga dapat memberikan kontribusi pemikiran bagi suksesnya pembangunan daerah," ungkap Andri Warman saat pelantikan dan pengukuhan pengurus Himpunan Mahasiswa Lubuk Basung (Himalubas) Bukittinggi periode 2023-2024 di Mess Pemda Belakang Balok, Bukittinggi, Jumat.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pemasangan salempang pada Pembina Himalubas, Fatmiarti dan penyerahan bendera pada Ketua Umum Himalubas, Fikri Novaldo diikuti oleh 20 orang anggota.

Turut hadir, Ketua TP PKK Agam, Yenni Andri Warman dan Kepala Dinas Dikbud Agam, Isra dan undangan lainnya.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

Di kesempatan tersebut, Andri Warman mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Himalubas Kota Bukittinggi Periode 2023-2024.

Dikesempatan itu, Andri Warman menyampaikan, Pemkab Agam memiliki 3 program prioritas yang menjadi unggulan daerah di bidang pengembangan SDM yaitu dalam sektor agama melalui pendirian rumah tahfiz, sektor adat istiadat melalui pelatihan pasambahan dan penguasaan bahasa Inggris.

"Pada kesempatan ini, saya meminta agar Himalubas dapat mengambil peran dalam menyukseskan program prioritas tersebut. Tentu saja, sesuai dengan domain dan nilai-nilai luhur yang dimiliki Himalubas," harap dia.

Selain itu, Andri Warman berharap, Himalubas dapat melaksanakan program-program kerja organisasi dengan dedikasi tinggi dalam rangka memajukan organisasi.

Baca juga: Bupati Agam Bersama Grup Tarak Tacin Meriahkan Reuni Gadang 2024 IASMA Landbouw

"Seperti halnya pepatah Minang. Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Untuk itu, saya berharap Himalubas yang ada di Bukittinggi, untuk memperkuat pemahaman akan pluralisme, berbaur serta turut andil dalam menciptakan kerukunan di Bukittinggi," harap dia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: