Festival Warisan Budaya Tak Benda akan Dihelat di Payakumbuh, Supardi: Budaya sebagai Unggulan Pariwisata

Selasa, 05 September 2023, 10:38 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
Festival Warisan Budaya Tak Benda akan Dihelat di Payakumbuh, Supardi: Budaya sebagai...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi didampingi Syaifullah (Kadis Kebudayaan Sumbar) memberikan keterangan pers tentang agenda Festival Warisan Budaya Tak Benda akan dihelat di Kota Payakumbuh, tanggal 12-17 Oktober 2023, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kalau objek wisata, setiap daerah mungkin punya tempat wisata unggulan yang indah dan eksotis. Tapi kalau budaya, berbeda disetiap daerah. Makanya, kita tonjolkan budaya kita, untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara," tambah Supardi.

Supardi berharap, kegiatan yang digelar ini dapat terus menambah kebanggaan masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Barat terhadap warisan budaya tak benda.

"Kalau dunia luar, mereka lebih dulu telah melakukan branding terhadap warisan budaya tak benda. Kita berharap, masyarakat bisa upgrade atau kolaborasi beberapa budaya yang ada di Sumbar, sehingga bisa jadi unggulan pariwisata dan menambah income perkapita, pertumbuhan ekonomi naik," ujarnya.

Baca juga: DPRD Sumbar Periode 2019-2024 Akhir Masa Jabatan dengan Rapat Paripurna Tutup Masa Sidang III

Perlindungan dan Pelestarian

Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Syaifullah mengatakan, festival yang akan digelar tersebut mengangkat tema Suara Dalam Diri ini, telah disosialisasikan keberbagai pihak.

"Kegiatan yang kita gelar, merupakan bentuk perlindungan dan pelestarian Warisan Budaya, khususnya warisan tak benda," ungkapnya.

"Nantinya dalam Festival itu akan ditampilkan sejumlah Warisan Budaya tak Benda dari sejumlah daerah," kata Syaifullah yang ikut hadir dalam keterangan pers itu. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024