Keluarga Pra Sejahtera di Gunung Pangilun, Epi: Diketahui melalui Jejaring Media Sosial

Minggu, 06 Desember 2015, 22:39 WIB | News | Kota Padang
Keluarga Pra Sejahtera di Gunung Pangilun, Epi: Diketahui melalui Jejaring Media Sosial
Ketua Baznas Padang, Epi Santoso. (istimewa)

VALORAnews - Ketua Baznas Kota Padang, Epi Santoso mengakui, mengetahui kondisi keluarga Basyir (83) dari media sosial Facebook akun seseorang yang mengunggah foto dan alamatnya. Basyir merupakan tenaga pemungut sampah di komplek sekitar rumahnya di di RT 2/RW 1 Jalan Gajah Mada Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara.

"Pertama kita ketahui (tentang keluarga Basyir) melalui media sosial, lalu kita cari informasinya lebih lengkap dan langsung kita tindak lanjuti dengan pemberian bantuan setelah berkoordinasi dengan Walikota," jelas Epi disela-sela penyaluran bantuan untuk keluarga Basyir, di RT 2/RW 1 Jalan Gajah Mada Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Jumat (4/12/2015).

Dikatakan, Baznas akan melakukan rehab terhadap rumah Basyir yang atap, lantai dan dindingnya yang sudah tidak layak. (Baca: Pemko dan Baznas Bantu Keluarga Pra Sejahtera di Gunung Pangilun)

"Kami sudah bawa tukang untuk melihat keadaan rumah ini. Nanti langsung dilakukan rehab," sambungnya.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Dikatakan, biaya rehab rumah yang dianggarkan Baznas sebesar Rp10 juta. "Nantinya juga akan diupayakan bantuan dari pihak lain, untuk merehab rumah ini. Kita usahakan dari pihak ketiga seperti perbankan dan perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Padang termasuk juga bantuan secara individu. Mudah-mudahan dalam bulan ini sudah terlaksana dan selesai," tukasnya.

Selain itu, bantuan yang diterima Basyir (83) dan sang istri, Jalinis (78) yakni kursi roda untuk seorang anak perempuannya yang lumpuh. Satu lagi anak perempuannya menderita tumor, segera dirawat serta ada pula bantuan permanen sebesar Rp500 ribu tiap bulan. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: