Pemko dan Baznas Bantu Keluarga Pra Sejahtera di Gunung Pangilun

Minggu, 06 Desember 2015, 22:30 WIB | News | Kota Padang
Pemko dan Baznas Bantu Keluarga Pra Sejahtera di Gunung Pangilun
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo didampingi Epi Santoso (ketua Baznas Padang) memberikan bantuan kursi roda bagi keluarga Basyir, Jumat (4/12/2015). (humas)

VALORAnews - Penderitaan hidup yang dialami pria 83 tahun ini, sedikitnya sudah diringankan dengan adanya perhatian dari Pemerintah Kota Padang dan Baznas. Rumahnya yang reot akan direhab, anak perempuannya yang lumpuh diberi kursi roda. Satu lagi anak perempuannya menderita tumor, segera dirawat serta ada pula bantuan permanen sebesar Rp500 ribu tiap bulan.

Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo dan Ketua Baznas Kota Padang, Epi Santoso mengantarkan langsung bantuan untuk keluarga Basyir, di RT 2/RW 1 Jalan Gajah Mada Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Jumat (4/12/2015).

Mahyeldi mendapatkan keluarga ini yang masih jauh dari kategori sejahtera. Basyir selaku kepala keluarga, hanyalah pria uzur yang tidak kuat lagi menafkahi keluarganya. Begitu juga sang istri, Jalinis (78), dalam kondisi rabun.

Namun, wanita ini tetap telaten merawat dua anak perempuannya yang tergeletak sakit bertahun-tahun. Satu lagi anak lelaki mereka pun memiliki kaki yang tidak normal dan kesehariannya bekerja sebagai pengambil sampah warga di lingkup tempat tinggalnya.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

"Kita menyayangkan informasi tentang keadaan keluarga bapak Basyir baru diketahui sekarang. Namun tidak terlambat, Baznas sudah cepat tanggap memberikan bantuan bagi keluarga ini," ujar Mahyeldi. (Baca: Keluarga Pra Sejahtera di Gunung Pangilun, Epi: Diketahui melalui Jejaring Media Sosial)

Sementara, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Padang Utara, Sri Budia menyebut, selama ini informasi tentang keluarga ini seperti tertutup. Dari pihak RT juga tidak menginformasikan ke pihak kelurahan.

"Kita tidak menyangka kondisi keluarga ini sungguh memprihatinkan. Beruntung kita mengetahui sekarang, sehingga bebannya bisa kita ringankan melalui bantuan Baznas dan Pemko," sebutnya. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: