Padang Tanam 2.700 Pohon di Hari Menanam

Minggu, 06 Desember 2015, 22:11 WIB | News | Kota Padang
Padang Tanam 2.700 Pohon di Hari Menanam
Wako Padang, memasang batu pondasi bangunan pada Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2015, yang dipusatkan di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Batang Aia Dingin, Koto Tangah, Sabtu (5/12/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Pemko Padang bersama berbagai elemen, melakukan penanaman 2.700 pohon pada puncak Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2015. Penanaman aneka jenis pohon pelindung dilaksanakan di beberapa lokasi di Kota Padang.

Secara simbolis, Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo melakukan penanaman pohon bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan unsur SKPD serta ormas, di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Batang Aia Dingin, Koto Tangah, Sabtu (5/12/2015).

Menurut Mahyeldi, gerakan menaman pohon dimaksudkan untuk mendorong komponen masyarakat ikut membangun keanekaragaman hayati dan kondisi lingkungan hidup yang lebih baik. Sekaligus menyediakan bahan baku bagi industri kehutanan dan menyerap karbondioksida di udara dalam rangka mitigasi perubahan iklim.

"Ini juga sebagai komitmen pemerintah untuk mengurangi emisi karbon sebesar 29 persen pada tahun 2030, seperti yang dipesankan Presiden Joko Widodo," kata Mahyeldi, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Baca juga: Iqbal-Amasrul, Hendri-Hidayat dan Fadli-Maigus Sah jadi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Pilkada Serentak 2024

Kota Padang sendiri, lanjut Mahyeldi, memiliki hutan seluas 36.210 Ha yang terdiri dari hutan suaka alam, hutan lindung, dan jenis hutan lain sesuai fungsinya.

"Untuk mari kita selamatkan hutan dan terus menjaga kelestariannya sebagai penyangga kehidupan manusia dan bumi kita," tutup Mahyeldi. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: