Erman Safar Bagikan Bansos Sembako dan PKH Triwulan III Senilai Rp2,339 Miliar

Sabtu, 02 September 2023, 14:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Bagikan Bansos Sembako dan PKH Triwulan III Senilai Rp2,339 Miliar
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyerahkan secara simbolis bantuan Bansos Sembako dan PKH pada warga penerima manfaat, di balairung rumah dinas wali kota, Jumat. (hamriadi)

BUKITTINGGI (1/9/2023) - Dinas Sosial Bukittinggi salurkan bantuan triwulan III bagi penerima bantuan sosial (Bansos) sembilan bahan pokok (Sembako) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Penyaluran bantuan yang dikerjasamakan dengan PT Pos ini, serah terimanya secara simbolis digelar di balairung rumah dinas wali kota, Jumat.

"Pemerintah akan terus berupaya menggerakkan ekonomi warga dan akan terus berupaya membantu masyarakat dengan berbagai program," ungkap Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar saat penyerahan bantuan.

Bansos Sembako triwulan III periode bulan Juli hingga September 2023 ini, diterima masing-masing penerima manfaat sebesar Rp600 ribu.

Baca juga: Bukittinggi Salurkan Bansos PKH Murni Periode April-Juni 2024, Diterima 602 KPM

Sedangkan Bansos PKH triwulan III periode bulan Juli-September 2023, menerima dengan jumlah bervariasi mulai dari Rp225 ribu hingga Rp1,2 juta.

"Di bulan September 2023 ini, penerima bantuan PKH ini akan diverifikasi ulang oleh kader PSM. Tujuannya, untuk melihat mana yang masih layak dapat bantuan. Tujuan lainnya, agar bantuan ini dapat diterima secara merata," ungkap Erman Safar.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredi menjelaskan, penerima Bansos Sembako dan PKH triwulan III periode Juli hingga September 2023, sebanyak 3.042 KPM. Penyalurannya dilakukan pada tanggal 1 hingga 6 September 2023.

Rincian penerima program PKH dan Bansos Sembako dari Kemensos triwulan III ini, terdiri dari 1.394 penerima dari kecamatan MKS, 1053 penerima dari Kecamatan Guguak Panjang dan 595 penerima dari Kecamatan ABTB.

Baca juga: Erman Safar Bagikan PKH dan Program Sembako Triwulan II, Terbesar Dapat Rp2,8 Juta

Sedangkan total dana yang diterima warga penerima PKH dan Bansos Sembako sebesar Rp2,339 miliar lebih. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: