Benahi Wisata Padang, Mahyeldi: Kita Tak Nunggu Agenda Provinsi

Minggu, 06 Desember 2015, 20:46 WIB | News | Kota Padang
Benahi Wisata Padang, Mahyeldi: Kita Tak Nunggu Agenda Provinsi
Wako Padang, Mahyeldi, diwawancarai salahs atu crews televisi swasta nasional di Pantai Padang. (humas)

VALORAnews - Banyak yang mengenal jika Bali adalah 'surga' dunia. Namun begitu, di Indonesia cukup banyak daerah yang tak kalah hebatnya dengan Bali. Salah satunya yakni Padang.

"Padang tak kalah dengan Bali. Padang lain warnanya, Bali lain pula warnanya," kata Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo dalam suatu agenda acara, Jumat (4/12/2015).

Disebutkan, saat ini Padang memang tengah berbenah. Terutama di sisi kepariwisataan. Padang akan mensinergikan sejumlah objek wisata di Padang yang dinamakan Kawasan Wisata Terpadu (KWT). Kawasan wisata ini meliputi Pantai Padang, Gunung Padang, Pantai Air Manis hingga ke perbatasan Pesisir Selatan.

Dijelaskan, pada 2016 nanti, seluruh objek wisata di KWT itu akan tertata dengan baik. Termasuk juga akses transportasi dari Sungai Pisang, Kecamatan Bungus ke lokasi kawasan wisata Mandeh di Pesisir Selatan. "Tahun depan jalan dari Sungai Pisang ke Mandeh akan diperbaiki," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Untuk memperbaiki jalan tersebut, Mahyeldi tak ingin berlama-lama. Apalagi menunggu agenda perbaikan jalan dari Provinsi Sumatera Barat.

"Anggaran kita untuk perbaikan jalan Rp12 miliar. Kita ingin cepat, tak mau nunggu agenda provinsi," sebutnya.

Apabila jalan ini selesai nantinya, akses dari Padang menuju kawasan Mandeh akan semakin cepat. Mahyeldi menyebut, jika selama ini menuju Mandeh memakan waktu relatif lama, dengan melewati Sungai Pisang dipersingkat menjadi 10 atau 15 menit.

"Dengan ini nantinya antara KWT Mandeh dan Padang akan bersinergi," tuturnya.

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

Selain menata objek wisata, untuk menarik minat wisatawan agar singgah ke Padang, sejumlah agenda berskala internasional akan dituan rumahi Padang. Cukup banyak agenda tersebut dan pada umumnya agenda itu dilangsungkan di kawasan pantai. Di antaranya seperti Multilateral Naval Exercise Commodo, Olympiade Beach Soccer, kejuaraan Polo Air tingkat ASEAN dan lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: