Guru SMPN 43 Padang Boyong Siswa Kelas 8 Pelajari Praktek Materi PPKn di Gedung Parlemen

Kamis, 31 Agustus 2023, 11:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Guru SMPN 43 Padang Boyong Siswa Kelas 8 Pelajari Praktek Materi PPKn di Gedung Parlemen
Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis menjelaskan tugas pokok dan fungsi lembaga DPRD Sumbar, pada siswa dan guru SMPN 43 Padang yang melakukan kunjungan edukasi, Rabu. (humas)

PADANG (30/8/2023) - Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis mengapresiasi tingginya minat siswa SMPN 43 Padang, membahas masalah kepemimpinan di ranah publik.

"Saya senang mendapat kunjungan anak-anak kita dan para guru. Semoga kelak mereka jadi pimpinan negeri yang bisa merasakan bagaimana masyarakat dan jadi pemimpin yang bijaksana," tutur Raflis saat menyambut rombongan siswa dan guru SMPN 43 Padang, Rabu.

Raflis berharap, hasil kunjungan para siswa dan guru sekolah tersebut, bisa juga diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya sehingga bisa dikenalkan cara kepemimpinan sejak dini.

"Apa yang dilakukan siswa dan guru SMPN 43 Padang hari, ini juga bisa dilakukan oleh sekolah lainnya. Melatih dan memperkenalkan kepemimpinan sejak dini ini sangat penting, karena akan membuat kaderisasi kepemimpinan jadi berjalan lebih baik," ungkap Raflis.

Kunjungan ini, diikuti puluhan siswa dan siswi kelas VIII SMPN 43 Padang. Kunjungan tersebut dalam rangka, mempelajari cara pembentukan peraturan perundang-undangan sebagaimana dengan adanya pelajaran PPKn tentang materi tersebut.

Kedatangan rombongan siswa/siswi SMPN 43 Padang didampingi guru pembimbing itu disambut Raflis di ruang khusus 1 DPRD Sumbar.

Pada kesempatan tersebut, para siswa SMPN 43 Padang juga diberi kesempatan untuk bertanya dalam rangka melatih mereka untuk berani menyampaikan pendapat di depan umum.

Menyikapi kehadiran para siswa dan pendidik yang hadir di parlemen itu, Raflis merespon secara antusias dan memberikan jawaban yang mudah dicerna para siswa.

"Kami merasa bahagia dengan respon DPRD Sumbar terhadap kunjungan kami. Terimakasih pada bapak Sekwan Raflis, yang dengan senang hati berdialog serta melayani berbagai pertanyaan para siswa. Semoga, kunjungan ini dapat menambah pengetahuan kami dan para siswa," ujarKepala SMPN 43 Padang, Netty Esmar. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: