Siswa SDN 63 Surabayo Raih Medali Emas dan Perak Cabor Renang di O2SN Tingkat Sumbar

Minggu, 27 Agustus 2023, 18:00 WIB | Olahraga | Kab. Agam
Siswa SDN 63 Surabayo Raih Medali Emas dan Perak Cabor Renang di O2SN Tingkat Sumbar
Siswa kelas V SDN 63 Surabayo, Elisya Khanza Anjani bersama majelis guru dan pelatih, usai meraih medali emas O2SN Tingkat Sumbar, 24 Agustus 2023 lalu. (humas)

AGAM (27/8/2023) - Siswa kelas V SDN 63 Surabayo, Elisya Khanza Anjani berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingan Kabupaten Agam di O2SN Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Tidak hanya menyabet medali emas, Anjani juga meraih medali perak untuk gaya kupu-kupu. Anjani hanya selisih 2 detik dari peraih medali emas untuk gaya kupu-kupu itu," ungkap Kepala SDN 63 Surabayo, Zilfa, Ahad.

Cabor renang pada O2SN Tingkat Sumbar, digelar pada 24 Agustus 2023. Dimana, Anjani merupakan salah satu atlet Kabupaten Agam yang bertarung di ajang O2SN.

Pihak sekolah turut bangga atas prestasi yang telah diraih siswanya itu. Menurutnya, prestasi ini merupakan bukti nyata dedikasi dan kerja keras para siswa dalam bidang olahraga.

"Elisya Khanza Anjani, siswa kelas VB, telah menunjukkan bakat dan keterampilan luar biasa dalam cabang renang. Kami pihak sekolah turut bangga atas raihan medali emas di O2SN 2023 tingkat provinsi," kata Zilfa.

Ketekunan Anjani, sambungnya, berhasil melampaui pesaingan dari sekolah lain. Sehingga, Anjani sukses meraih juara pertama cabang renang untuk gaya punggung putri 50 meter.

Zilfa menerangkan, O2SN merupakan ajang bergengsi yang memberikan kesempatan kepada siswa-siswa di berbagai sekolah untuk bersaing dalam berbagai cabang olahraga.

Sehingga, menurutnya, prestasi Anjani adalah bukti dari upaya kerasnya dalam berlatih dan berkompetisi.

"Anjani tidak hanya meraih kemenangan, tetapi juga telah menginspirasi teman-teman sekelasnya dan menjadi contoh teladan dalam semangat pantang menyerah," kata Zilfa.

Bahkan, lanjutnya, prestasi ini tidak hanya membanggakan sekolah, tetapi juga merupakan buah kerja keras dan komitmen Elisya Khanza Anjani dalam menjalani latihan dan persiapan.

Diungkapkan, prestasi ini juga tidak lepas dari dukungan penuh para pelatih dan guru olahraga di SDN 63 Surabayo yang telah membimbing secara maksimal.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: