Komisi IV Temukan Tumpukan Paket Sembako, Epi: Usai Pilkada Dibagikan

Sabtu, 05 Desember 2015, 16:15 WIB | News | Kota Padang
Komisi IV Temukan Tumpukan Paket Sembako, Epi: Usai Pilkada Dibagikan
Komisi IV DPRD Padang, menemukan tumpukan paket sembako di gudang Baznas Padang, Jumat (4/12/2015). Menurut Baznas Padang, paket itu sengaja tak dibagikan pada saat kampanye pemilihan serentak 2015 ini. (vebi rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Komisi IV DPRD Padang, mendatangi kantor Baznas Padang di Jl Bypass, Jumat (4/12/2015). Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari aksi masyarakat yang menyampaikan protes terhadap kinerja lembaga itu ke DPRD Padang.

Ketua Komisi IV DPRD Padang, Zulhardi Z Latief dan rombongan, diterima Kepala Baznas Padang, Epi Santoso beserta jajaran. Usai menyampaikan maksud kedatangan, rombongan wakil rakyat itu langsung meninjau gudang Baznas yang dilaporkan warga terdapat banyak paket sembako yang ditimbun dan tidak dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Rombongan wakil rakyat itu, mendapatkan di gudang memang menemukan paket-paket sembako yang belum didistribusikan.

Mengklarifikasi hal tersebut, Epi Santoso menjelaskan, paket tersebut memang belum dibagikan sesuai instruksi walikota. Yaitu, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terkait masa kampanye pemilihan serentak 2015 ini.

Baca juga: Komisi II DPRD Pasbar Pelajari Kiat Optimalisasi PAD Pemkab Agam

"Selesai pesta demokrasi ini, paket sembako ini akan segera kami distribusikan kepada yang berhak," ungkap Epi Santoso memberikan klarifikasi.

Sebelumnya, Jumat (4/11/2015), pukul 09.00 WIB, sekitar 200 orang yang mengatas namakan forum masyarakat Padang, mendatangi kantor Baznas dengan membawa spanduk protes dan penyegelan terkait dugaan penimbunan bantuan oleh Baznas. Selain itu, demonstran meneggarai penyaluran bantuan Baznas lebih mengutamakan simpatisan/kader partai tertentu.

Koordinator aksi, Anif Bakrie yang juga ketua LPM Padang Barat mengatakan, sampai saat ini warganya tidak pernah mendapat bantuan Baznas, walau sudah beberapa kali memasukan proposal. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: