Pemkab Pessel Alokasikan Anggaran Konsolidasi Rehab SD Rp10,1 Miliar

Kamis, 24 Agustus 2023, 16:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Pemkab Pessel Alokasikan Anggaran Konsolidasi Rehab SD Rp10,1 Miliar
Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan. Foto: tusrisep

PESISIR SELATAN (24/08/2023) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat,mengalokasikan anggaran Konsolidasi Rehab Sekolah Dasar Negeri (SDN) di daerahnya Rp 10.166.898.700, di tahun ini.

Besaran dana tercatat di APBD Pessel 2023, berbentuk pekerjaan fisik sebanyak 17 paket kegiatan.

Terdiri dari Rehabilitasi Berat & Ringan Ruangan Kelas, Ruangan Guru, Ruangan UKS, dan Ruangan Pustaka, dengan lokasi tersebar di Pessel.

"Maksud konsolidasi adalah, suatu cara mengelompokkan pekerjaan sejenis, untuk mencapai keberhasilan dan efisiensi," ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Salim Muhaimin, melalui Kabid Sekolah Dasar Lendra , via pesan whatsapp, Kamis.

Dasar pelaksanaan konsolidasi, terang Lendra, sesuai dengan PP Nomor 12/2021 tentang perubahan atas PP Nomor 16/2018, tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Kemudian, Peraturan LKPP Nomor 11 Tahun 2021, tentang Perencanaan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Dan, juga Keputusan Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP Nomor 6 Tahun 2021, tentang Pedoman Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Tujuannya, lanjut dia, untuk meningkatkan efesiensi, mengurangi biaya operasional, meningkatkan kualitas pelayanan, dan menyederhanakan proses.

"Dengan mempedomani aturan pelaksanaan konsolidasi, diharapkan mengurangi disparitas pelaksanaan pekerjaan, dan kemudahan pengawasan, serta efektivitas pekerjaan tersebut," jelas Lendra.

Data dihimpunvaloranews.com, ke-17 paket pekerjaan tersebut, rinciannya:

11 (Sebelas) Paket Kegiatan Konsolidasi Rehab Ruang Kelas, dan Rehab Sedang/Berat RUANGAN GURU Sekolah Dasar Negeri (SDN), yakni:

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: