Zafri Deson: Koperasi yang Sehat Gerakan Poros Ekonomi Rakyat

Minggu, 20 Agustus 2023, 10:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Zafri Deson: Koperasi yang Sehat Gerakan Poros Ekonomi Rakyat
Anggota DPRD Sumatera Barat, Zarfi Deson gelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) No 16 Tahun 2019 di Nagari Muaro Kandis Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Sabtu. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PAINAN (19/8/2023) - Anggota DPRD Sumatera Barat, Zarfi Deson menegaskan, Pemprov dan DPRD Sumbar berkomitmen terus melakukan pemberdayaan koperasi dan usaha kecil untuk jadi lebih kuat dan mandiri.

Komitmen tersebut, kata dia, telah tertuang dalam Peraturan Daerah Sumatera Barat No 16 Tahun 2019 tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi dan Usaha Kecil. Perda itu, sambungnya, merupakan bukti keberpihakan pemerintah pada pelaku golongan ekonomi kecil.

"Koperasi merupakan unsur strategis dalam menggerakkan poros perekonomian kerakyatan di daerah. Koperasi yang sehat, akan menyejahterakan anggota dengan bidang usaha yang dijalani," ungkap Zarfi Deson saat Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) No 16 Tahun 2019 di Nagari Muaro Kandis Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Sabtu.

Turut hadir dalam acara tersebut Wali Nagari, Helkamsi, Camat Linggo Sari Baganti, pelaku UMKM, pelaku koperasi serta tokoh masyarakat.

Baca juga: HARI KOPERASI: Enam Koperasi di Pessel dapat Penghargaan

Sementara narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Kabid Pemberdayaan Koperasi dari Dinas Perindag Sumbar, Niko Primadona.

Zafri Deson menilai, Koperasi mempunyai peran dan kedudukan strategis dalam menggerakkan perekonomian di daerah.

Dengan adanya Perda No 16 Tahun 2019 ini, menurut dia, akan mendorong terwujudnya keadilan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat Sumbar. Senada dengan itu, juga akan terjadi pertumbuhan dan peningkatan daya saing koperasi dan usaha kecil.

"Ini harus bisa dimanfaatkan secara bersama-sama," harapnya.

Baca juga: Bukittinggi Raih Penghargaan di Peringatan Hari Koperasi

Dikesempatan itu, politisi Partai Golkar itu mengimbau pelaku koperasi dan usaha kecil, untuk selalu meningkatkan keterampilan dan berinovasi. Sehingga, usaha-usaha yang dilakukan bisa maju dan inovatif.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: