Diundang ke Rumah Baca Mutiara Hati, Nevi Zuairina Bicara Pentingnya Literasi

Sabtu, 19 Agustus 2023, 20:00 WIB | Gaya Hidup | Kota Bukittinggi
Diundang ke Rumah Baca Mutiara Hati, Nevi Zuairina Bicara Pentingnya Literasi
Taman Baca Mutiara Hati dikunjungi anggota F-PKS DPR RI, Nevi Zuairina, Sabtu. Rumah baca yang berlamat di Panorama Baru Kelurahan Puhun Pintu Kabun, Kecamatan MKS, Bukittinggi ini telah dikunjungi warga dari 24 negara.

JAKARTA (19/8/2023) - Anggota Komisi VI DPR RI asal Sumatera Barat II, Nevi Zuairina mengungkapkan, Taman Baca Mutiara Hati di Kecamatan Mandiangin Koto Salayan (MKS) telah dikunjungi perwakilan dari 24 negara.

Taman baca yang berlokasi di daerah Panorama Baru, Kelurahan Puhun Pintu Kabun ini, juga telah memenangi sejumlah perlombaan tingkat nasional.

"Terima kasih atas undangan untuk mengunjungi rumah baca ini. Betapa mengesankan prestasi rumah baca ini, dalam memenangkan penghargaan tingkat nasional," ungkap Nevi saat berkunjung, Sabtu.

Usaha dan dedikasi tim atau individu di belakang keberhasilan rumah baca ini, ungkap Nevi, jadi kunci penting suksesnya rumah baca.

Baca juga: Hidupkan Budaya Literasi melalui Program Pesantren Ramadhan

"Kerja keras, inovasi, dan semangat yang selama ini didedikasikan telah menghasilkan dampak positif dalam komunitas dan dunia literasi," ungkap Nevi.

Dikatakan politisi PKS ini, kesuksesan pengelola rumah baca telah jadi sumber inspirasi bagi rumah baca lainnya di seluruh negeri.

"Rumah baca ini mesti berbagi kisah sukses dan memberikan wawasan serta nasihat pada komunitas lain yang ingin mencapai prestasi serupa," harap Nevi.

Nevi menambahkan, rumah baca ini telah berhasil berkontribusi pada peningkatan literasi di Sumatera Barat dan telah dapat memajukan pendidikan, ekonomi dan budaya.

Baca juga: 92 Bunda Literasi Nagari Dikukuhkan, Andri Warman: Tingkt Peran Perpustakaan Nagari dan Rumah Baca

Menurutnya, jaringan kerjasama antar rumah baca, sekolah dan lembaga lainnya juga akan memeratakan kualitas minat baca masyarakat Indonesia.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: