Rieka Diah Pitaloka Serahkan Hasil Risetnya tentang Data Desa Presisi ke Pemkab Agam, Ini Linknya

Sabtu, 19 Agustus 2023, 08:30 WIB | News | Kab. Agam
Rieka Diah Pitaloka Serahkan Hasil Risetnya tentang Data Desa Presisi ke Pemkab Agam, Ini...
Dekan FEMA IPB, Dr Sofyan Sjaf didampingi Pendiri Pitaloka Foundation, Rieke Diah Pitaloka serahkan hasil riset tentang Data Desa Presisi Nagari Panampuang pada Bupati Agam, Andri Warman di Nagari Panampuang, Jumat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Hasil data ini, sangat akurat karena mengungkap banyak indikator yang nantinya akan bermanfaat untuk pembangunan," ungkap dia.

"Contohnya dalam data ini terungkap ternyata masih ada banyak pengangguran. Tentu kita akan fokus terhadap hal ini," ungkap Etriwarmon.

Menurut dia, semua yang terkait statistik warga atau nagari, ada dalam data ini seperti pengelompokan data sesuai umur atau jumlah warga hingga batas wilayah.

"Bahkan berapa jumlah warga yang memakai HP, bisa kita lihat dari data ini. Tentu ini adalah terobosan, karena kita butuh data akurat untuk pembangunan," ujar dia.

Dengan penyerahan Data Presisi ini, Nagari Panampuang jadi salah satu desa pertama di Sumbar bahkan di Sumatera, yang memiliki data presisi.

Dikegiatan itu, pemerintah nagari juga memasukkan hasil riset itu sebagai acuan Peraturan Nagari (Perna) tepatnya Perna Panampuang No 2 Tahun 2023 tentang Sistem Penyelenggaraan Pemerintah Nagari Berbasis Data Presisi.

Turut hadir pada kegiatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Agam, Jetson, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari di lingkungan Pemkab Agam. (*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024