60 Anggota Partomat Gelar Upacara HUT ke78 RI di Puncak Data Baso

Jumat, 18 Agustus 2023, 16:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
60 Anggota Partomat Gelar Upacara HUT ke78 RI di Puncak Data Baso
Anggota Partomat, mengikuti proses HUT ke78 RI di Puncak Data, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (17/8/2023) - Sebanyak 60 orang anggota Keluarga besar Pertemanan Tokoh Masyarakat (Partomat) Bukittinggi-Agam gelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke78 RI di Puncak Data, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Kamis.

Pada upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Yon Afrizal. Sementara, Komandan Upacara, Indra Zepri.

Upacara yang dilakukan terasa berbeda dari upacara biasanya, selain di adakan di taman wisata Puncak Data, yang uniknya, pakaian yang dipakai hanya pakaian Organisasi Partomat dan disaat pembacaan detik-detik Proklamasi, masyarakat sekitar juga ikut menyaksikan upacara tersebut

Suasana upacara, tak jauh berbeda dengan upacara formal yang dilakukan pemerintah. Upacara ini juga menggunakan komandan upacara serta inspektur upacara.

Baca juga: LSM ARAK Curigai Penggunaan Dana Hibah dari Pokir Anggota Dewan jadi Bancakan

Rangkaian upacara pun juga dilakukan seperti upacara umumnya, hanya saja dari pakaian yang digunakan peserta upacara memakai uniform organisasi Partomat serta dengan memakai ikat kepala bendera Merah Putih.

Menjelang detik-detik proklamasi, masyarakat setempat ikut bergabung meski demikian, prosesi pengibaran bendera merah putih ini tetap tampak khidmat.

Ketua Partomat, Ibentaro Samudra dan Sekretaris Partomat, M Hidayat selaku penanggungjawab acara yang diwakili oleh Bidang Humas Partomat, Tasmon mengatakan, upacara ini sengaja diadakan di Puncak Data.

"Walau baru pertama kali kita lakukan, namun ada yang istimewa dalam upacara ini yaitu bertepatan pula dengan hari ulang tahun Pembina Upacara," ungkap Tasmon.

Baca juga: Bukittinggi Alami Banjir Setiap Hujan Lebat, Tasmon: Salah Urus

Walaupun tidak semua anggota Partomat yang hadir, namun peserta tetap bersyukur karena masih bisa melaksanakannya di tahun ini.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: