Kisah Keluarga Ahmad, Bonceng Tiga dan Terobos Hujan demi Saksikan si Sulung jadi Paskibra

Kamis, 17 Agustus 2023, 17:14 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Kisah Keluarga Ahmad, Bonceng Tiga dan Terobos Hujan demi Saksikan si Sulung jadi Paskibra
Wia Leni Lestari memeluk erat putranya, Ilham Wihen S usai menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada HUT ke78 RI, di halaman kantor bupati, Kamis. (humas)

AGAM (17/8/2023) - Jarak tempuh yang terbilang jauh, tak menyurutkan niat Wia Leni Lestari, menyaksikan secara langsung anak bujangnya, Ilham Wihen S jadi salah satu personel pengibar bendara Merah Putih pada peringatan HUT ke78 RI tingkat Kabupaten Agam di Lubuk Basung, Kamis pagi.

Saat ayam masih belum berkokok, Wia Leni Lestari bersama sang suami, Ahmad Ramadan serta seorang adik Ilham, telah meninggalkan kediamannya di Nagari Palupuah.

Hujan lebat yang menghadang perjalanan mereka, tak menyurutkan niat untuk menyaksikan sang buah hati menggapai salah satu cita-citanya. Jadi abdi negara.

"Anak kami ini, bercita-cita menjadi Taruna Akmil setelah menamatkan pendidikannya di SMAN 1 Palupuah nanti. Jadi pasukan pengibar bendara, merupakan salah satu ikhtiarnya dalam meraih cita-cita," ungkap Ahmad Ramadan.

Baca juga: Wagub Sumbar Jemput Dua Paskibraka Nasional 2024 Asal Sumbar ke BIM, Ini Pesannya

Walau kecewa, tak bisa menyaksikan langsung putra sulungnya itu bertugas jadi pasukan pengibar bendara (Paskibra), Ahmad tetap mengucap syukur, atas kelancaran peringatan detik-detik proklamasi yang digelar di halaman kantor bupati Agam di Kota Lubukbasung.

"Walaupun kami tidak sempat menyaksikan Ilham mengibarkan bendera, karena sulitnya jalan yang kami tempuh serta kondisi hujan yang menghadang, kami bersyukur, Ilham dan anggota Paskibra lainnya bisa menjalankan tugas dengan sukses. Semoga ini jadi pengabdian anak kami pada bangsa ini," harap Ahmad.

Begitu upacara selesai, Wia Leni Lestari melupakan lelahnya berkendara sepeda motor dari Palupuah, dengan mendekap Ilham Wihen S dengan erat. Air matanya tampak berlinang menahan haru.

"Kami bertiga, saya, suami dan adik Ilham, naik motor ke sini. Walaupun sampai di sini tidak sempat menyaksikan Ilham bertugas, namun kami bangga karena pengibaran bendera sukses dilaksanakan anggota Paskibra tanpa satu hambatan pun," ungkap Wia Leni Lestari.

Baca juga: Siswa MAN 2 Padang Muhammad Nafis Al Fayyadh Sukses Tunaikan Tugas jadi Paskibra Provinsi Tahun 2024

Ilham adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Palupuh. Dia tergabung dalam pasukan 17 dalam Paskibra tingkat Agam ini.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: