Ini Layanan yang Bisa Dinikmati pada Aplikasi Travelin, Terhubung ke Flight Information Display System

Rabu, 16 Agustus 2023, 12:00 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Ini Layanan yang Bisa Dinikmati pada Aplikasi Travelin, Terhubung ke Flight Information...
Ilustrasi aplikasi Travelin yang bisa dinikmati pengunjung bandara Minangkabau untuk mengetahui informasi seputar layanan yang tersedia. (istimewa)

PADANG (16/8/2023) - Executive General Manager Bandara Internasional Minangkabau, Siswanto menerangkan, pengguna aplikasi Travelin bisa menemukan beragam fitur, untuk mendapatkan informasi atau layanan supaya bisa lebih nyaman dan mudah dalam bepergian melalui Bandara Internasional Minangkabau.

"Informasi penerbangan di Travelin ini terkoneksi dengan Flight Information Display System (FIDS) di Bandara Internasional Minangkabau, sehingga bisa menjadi rujukan pengguna untuk mengetahui jadwal penerbangan," jelas Siswanto dalam pernyataan tertulis yang diterima, Rabu.

Di halaman beranda aplikasi Travelin, terang dia, pengguna dapat memilih Bandara Internasional Minangkabau di kiri atas.

Setelah itu, fitur informasi dan layanan kemudian mengikuti dengan apa yang ada di Bandara Internasional Minangkabau.

Baca juga: BIM Dilengkapi Pemindai Wajah Berbasis Android dan IOS, Ini 6 Langkah Pemanfaatan Aplikasinya

Lalu pengguna dapat memilih ingin mendapatkan informasi atau layanan pada Before You Fly (sebelum melakukan penerbangan) atau While You Are Here (saat berada di bandara).

Pada Before You Fly, pengguna bisa memilih fitur informasi dan layanan: E-check in, Transportation (transportasi publik), Shop & Dine, E-Commerce, Premium Services, e-Reading dan eSIM.

Pada fitur E-check in, pengguna dapat melakukan check in keberangkatan penerbangan melalui aplikasi Travelin. Pada fitur Shop & Dine, pengguna bisa mengetahui seluruh tenant yang ada di bandara.

Kemudian pada fitur Premium Services, pengguna bisa mendapatkan layanan premium seperti misalnya layanan Concierge Express dan Car Rental di bandara.

Baca juga: Aplikasi Travelin Sediakan Informasi Layanan Bandara Minangkabau, Bisa Diunduh via IOS dan Android

Kemudian pada While You Are Here, pengguna bisa memilih fitur informasi dan layanan: Tourism, Wi-Fi, Emergency, News, Link Aja, Airportainment, Hotels dan Premium Services.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: