42 Orang Pendonor Sukarela Ikuti Rakor Bidang Donor Darah PMI Pasbar

Selasa, 08 Agustus 2023, 18:25 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
42 Orang Pendonor Sukarela Ikuti Rakor Bidang Donor Darah PMI Pasbar
Relawan Donor Darah Pasaman Barat, saat mengikuti rangkaian kegiatan Rakor Bidang Donor Darah PMI Pasbar, di ruman dinas wakil bupati, Senin. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (7/8/2023) - Sebanyak 42 orang pendonor darah sukarela, hadiri rapat koordinasi (Rakor) Bidang Donor Darah PMI Pasbar, sebagai bentuk pengelolaan dan penanganan pelayanan kebutuhan darah di daerah itu.

Pada Rakor perdana di tahun 2023 ini, PMI Pasaman Barat juga memberikan apresiasi pada kelompok donor darah dari berbagai instansi. Rakor yang berlangsung di Rumah Dinas Wakil Bupati Pasbar itu, juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Pasbar, Hajran Huda serta pengurus PMI Pasaman Barat lainnya.

"Rakor ini digelar untuk meningkatkan rasa kemanusiaan kita di Pasaman Barat. Karena, donor darah ini tidak bisa hanya dilakukan PMI saja, namun perlu kerjasama dari semua pihak," ungkap Ketua PMI Pasbar, Risnawanto saat memberikan arahan.

Dikesempatan itu, PMI Pasbar juga memberikan apresiasi pada kelompok donor darah sukarela, dengan memberikan sertifikat yang ditandatangani Risnawanto yang juga wakil bupati Pasaman Barat.

Baca juga: Halal Bihalal dengan LKAAM Pasbar, Risnawanto Nyatakan Siap jadi Calon Bupati di Pilkada 2024

"Ada 42 kelompok donor darah sukarela yang digabungkan dalam tiga unit yakni, unit donor darah dari perusahaan, unit donor darah dari instansi pemerintah dan unit donor darah dari masyarakat," katanya.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada semua kelompok donor darah sukarela yang telah membantu sesama manusia terutama warga Kabupaten Pasaman Barat.

"Dengan meluangkan waktu mengikuti Rakor ini saja, sudah menunjukkan kepedulian kepada masyarakat Pasbar terutama yang membutuhkan darah," terangnya.

"Apa yang kita lakukan hari ini, diharapkan terus meningkatkan dan memenuhi permintaan darah dari masyarakat. Karena target kita di tahun 2023 ini, sebanyak 4000 kantong dan sampai saat ini sudah tercapai sebanyak 2.105 kantong," tambahnya.

Baca juga: 52 Ribu Pengunjung Hadiri Kegiatan Pesta Pantai Sasak, Ini Kata Wabup Pasbar

"Artinya, kebutuhan masyarakat kita diyakini juga meningkat. Untuk itu, perlu kerjasama dan kekompakan kita untuk meningkatkan itu semua," urai Risnawanto.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: