Musda I PJS Kepri Sukses, Mahmud Marhaba Sebut Tiga Momen Istimewa

Minggu, 06 Agustus 2023, 15:00 WIB | News | Provinsi Riau
Musda I PJS Kepri Sukses, Mahmud Marhaba Sebut Tiga Momen Istimewa
Foto bersama Pengurus DPP, DPD, DPC PJS beserta undangan yang hadir dalam kegiatan pelantikan, Sabtu (5/8/2023). (istimewa)

BATAM (6/8/2023) - Musyawarah Daerah (Musda) I DPD PJS Kepulauan Riau jadi momentum pertama pengenalan akronimi baru organisasi wartawan khusus media siber dari Pemerhati Jurnalis Siber jadi Pro Jurnalismedia Siber.

Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba saat memberikan sambutan pada pembukaan Musda I PJS Kepri di Batam ini menceritakan perjalanan perubahan nama tersebut, yang menurutnya melalui proses panjang dan berliku.

"Pengurus pusat sudah mengajukan berbagai nama ke Kemenkumham, namun selalu ditolak. DPP kemudian terus mengajukan nama-nama lain, tanpa mengubah akronim PJS," ungkap Mahmud Marhaba sembari menyebut, awal PJS dibentuk, P itu merupakan singkatan dari Perhimpunan.

"Kemudian, Kemenkumham RI menyetujui kata pemerhati sebagai salah satu akronim PJS. Tapi, kata pemerhati ini terjadi perdebatan di antara anggota."

Baca juga: Bupati Pelalawan Diusulkan jadi Penerima PJS Award 2024, Ini Kata Mahmud Marhaba

"Itulah mengapa kami harus berjuang dan akhirnya bulan Juli 2023, muncul nama Pro Jurnalismedia Siber dan disetujui tanpa mengubah singkatan PJS yang sudah familiar di mulut dan hati anggota," terangnya.

Dengan Musda I DPD PJS Batam ini, menurut Mahmud Marhaba, ada 3 momen istimewa yang tercipta di Batam ini yakni Musyawarah Daerah, Pelantikan Pengurus dan kampanye perubahan nama dari Pemerhati Jurnalis Siber, menjadi Pro Jurnalismedia Siber.

Dengan begitu, Kota Batam jadi saksi dari momen bersejarah, berkumpulnya para jurnalis media siber se-Kepulauan Riau yang tergabung dalam Organisasi PJS. Musda ini selain dihadiri Ketua Umum, Sekjen serta sejumlah pengurus pusat.

Di Pusat Kawasan Strategis Nasional ini, digelar acara sakral bagi sebuah organisasi yakni, Musyawarah Daerah sekaligus pelantikan pengurus DPD dan DPC se-Kepulauan Riau dihadiri seluruh DPC PJS Kabupaten/Kota se Kepri dan dilantik Ketua Umum DPP PJS yang digelar di Newyork Ballroom Harmoni One Hotel, Kota Batam, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Baca juga: DPP PJS Bahas Pelaksanaan HUT, Tiga Agenda Besar Dimatangkan

Ketua terpilih hasil Musda I DPD PJS Kepulauan Riau, Rianto Sianipar mengatakan, dipilihnya Kota Batam karena kemajuan daerah yang dijuluki kota industri ini, menjadi filosofi bagi DPD PJS Kepulauan Riau untuk membawa maju PJS di seluruh daerah Kepulauan Riau.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: