RUSMA YUL ANWAR Paparkan Pronasa ke Perantau IKBS Jakarta

Sabtu, 29 Juli 2023, 14:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
RUSMA YUL ANWAR Paparkan Pronasa ke Perantau IKBS Jakarta
Bupati Pessel, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar, menghadiri acara Sumarak Alek IKBS Tahun 2023, di Gedung Gelanggang Remaja Cengkareng Jakarta Barat, Jumat, 28/07/2023). Foto: Dok Kominfo

PESISIR SELATAN (29/07/2023) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar, menghadiri acara Sumarak Alek Ikatan Keluarga Besar Barung-Barung Belantai dan Sekitarnya (IKBS) Tahun 2023, di Gedung Gelanggang Remaja Cengkareng Jakarta Barat, Jumat.

Dalam sambutan, Rusma Yul Anwar memaparkan kalau pemkab Pessel sudah mencanangkan Program Nagari Bersekolah (Pronasa).

"Melalui Pronasa ini, pengawasan bukan saja dari tenaga Pendidik, tapi ada juga bimbingan dan pengawasan dari kalangan Ninik Mamak setempat," ucapnya, dalam relis diterima Sabtu, (29/07/2023).

Untuk itu, tambahnya, pemkab mengajak dan bermohon kepada ninik mamak yang ada di perantauan, agar lebih bisa memberikan masukan , atau bimbingan kepada anak kemenakan, maupun sanak saudara,untuk menjauhi narkoba.

Baca juga: DPMDPPKB PESSEL: Proses PAW Wali Nagari Nanggalo Cacat Prosedural

Pronasa ini, akan sukses jika tercipta sinergitas dari semua pihak, baik di kampung maupun di perantauan, yang sejalan dengan tema Sumarak Alek:

"Menjalin Silaturahmi dan Menciptakan Kebersamaan Demi Kemajuan Bermanfaat di Rantau, Berbuat di Kampung Halaman Barek Samo Dipikua Ringan Samo di Jinjiang Saciok Bak Ayam Sadanciang Bak Basi."

Rusma Yul Anwar berharap, kepada para Perantau IKBS Jakarta, lebih bisa mengoptimalkan, maupun mengedepankan, rasa kekompakan dan kekeluargaan.

"Sehingga nantinya, ada pencapaian peningkatan, dalam pertumbuhan pembangunan, melalui kontribusi para perantau, bisa saling bersinergi," ujarnya.

Baca juga: Rekomendasi Camping Ground di Pesisir Selatan, Pemandangannya Indah Cocok Berkemah, Cuma Rp150 Ribu per Malam

Selain itu, terangnya lagi, pada tahun 2024 Pemkab Pessel akan membangun Rest Area di Barung-Barung Belantai.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: